HETANEWS

Petugas Satres Narkoba Polres Tanjungbalai Mendapat Perlawanan saat Meringkus Pengedar Narkoba

Tersangka Khairul Bakti. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Dalam sehari, personil Satres Narkoba, berhasil meringkus 3 orang tersangka narkoba. 

Para pelaku diringkus dari berbagai lokasi, dan peranannya berbeda - beda, mulai dari kurir, pengedar dan bahkan bandar narkoba.

Khairul Bakti (29), diringkus di rumahnya, di jalan M. Abbas,  Kelurahan Pantai Burung, Kecamatan  Tanjungbalai Selatan, Tanjungbalai, pada Selasa (20/8/2019), sekira pukul 18.30 WIB.

Pada saat digrebek di dalam rumahnya tersebut, tersangka lagi asyik membungkus narkoba jenis sabu, dan ditemukan 6 paket plastik klip berles merah, yang berisikan sabu seberat 1,57 gram.

Barang bukti yang diamankan dari Tersangka Khairul Bakti. (foto/ferry) 

Selain itu, turut disita 1 pack plastik berles merah kosong, 1  buah pipet digunakan sebagai sendok dan uang tunai sebesar Rp.242.000 yang dijadikan barang bukti tindak kejahatan.

Dan petugas sempat mengalami kesulitan saat akan membawa tersangka ke Satres Narkoba, karena mendapat penolakan dari keluarga tersangka.

Akhirnya dengan berbagai cara dan penuh kekeluargaan, tersangka dan barang bukti dapat dibawa ke Satres Narkoba untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Andrianto dan Akuang, kurir dan bandar sabu. (foto/ferry)

Masih di hari yang sama, Selasa (20/8/2019), sekira pukul 20.30 WIB,  petugas berhasil meringkus seorang kurir dan bandar narkoba.

Andrianto (47), warga  jalan IR. H Juanda, Kelurahan TB. Kota I, Kecamatan  Tanjungbalai Selatan,  Tanjungbalai, diringkus di jalan Gaharu, Kelurahan  Sirantau, Datuk Bandar saat akan menghantar sabu seberat 0,29 gram, pesanan seseorang.

Pria tua ini, yang bekerja sebagai kuli bangunan, merupakan orang suruhan seorang lelaki keturunan, bernama Akuang  alias Anto (45), warga jalan Rawo, Keluraham  Selat Lancang, Kecamatan  Datuk Bandar, Tanjungbalai.

Petugas pun mencari keberadaan Akuang dan berhasil meringkusnya, di tempatnya bekerja, di Pajak Bahagia, Jalan Bahagia, Kelurahan  Selat Lancang, Datuk Bandar.

Barang bukti yang diamankan dari Andrianto dan Akuang, kurir dan bandar sabu. (foto/ferry)

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai yang dikonfirmasi, pada Rabu (21/8/2019), membenarkan kejadian ini. 

Dijelaskan, ketiga tersangka bersama barang bukti narkoba tersebut, dibawa ke Satres Narkoba untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. 

Para pelaku dijerat dengan Pasal 112 dan 114 UU Narkotika dengan ancaman penjara  di atas 5 tahun,  ucap Kapolres, didampingi Kasat Narkoba, AKP Ras Maju Tarigan.

Penulis: ferry. Editor: gun.