HETANEWS

Rahmad Pemilik Sabu Benarkan Dakwaan Jaksa

Terdakwa saat meninggalkan ruang sidang sambil dijaga petugas. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Rahmad Heryanto (21), warga Huta III Hataran Jawa, Nagori Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, diadili di PN Simalungun, Rabu (21/8/2019), karena memiliki sepaket sabu.        

Menurut jaksa, Friska Marlina Napitupulu SH, terdakwa ditangkap di rumahnya, pada Sabtu (30/3/2019) lalu, pukul 22.00 WIB. Polsek Tanah Jawa yang melakukan penangkapan, berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat.        

Lalu melakukan pengintaian, di sekitaran rumah terdakwa. Terdakwa sudah mulai diintai, sejak masuk ke rumah bersama temannya, Hepo Ambarita. Didalam kamar, Rahmad mengeluarkan sabu dari kotak rokok gudang garam surya.       

Petugas kepolisian yaitu saksi  Riston Tambunan, dan Bernard Hutasoit Julianto Simanjuntak menggedor pintu, dan terdakwa berupaya membuang sepaket sabu.

Setelah ditangkap, terdakwa Rahmad, mengaku membeli sabu dari Holid (DPO) seharga Rp.100 ribu, di jalan Mesjid Huta Hataran Jawa III.       

Sebahagian sabu telah digunakan terdakwa dan sisanya seberat 0,18 gram (bruto) akan digunakan bersama temannya, Hepo Ambarita. Perbuatan terdakwa ini, dijerat jaksa dengan pasal 114 atau pasal 112 (1) UU RI No.35/2009 tentang narkotika.       

Didampingi pengacara dari Posbakum PN Simalungun, Harfin Siagian SH, terdakwa menyatakan tidak keberatan. "Benar yang mulia,"kata terdakwa saat ditanya tanggapannya, tentang surat dakwaan jaksa.       

Untuk mendengarkan keterangan saksi-saksi, majelis hakim, pimpinan Hendrawan Nainggolan SH, ditunda sepekan.

Penulis: ay. Editor: gun.