HETANEWS

Terdesak Utang Pernikahan, Pengantin Baru di Cikarang Bekasi Rampas Uang Nasabah

Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Dona Zatulobharefa, di Mapolsek Cikarang Selatan.

Bekasi, hetanews.com - Seorang pria di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar) bersama dua orang rekannya melakukan aksi pencurian dengan target nasabah bank. Motif pelaku karena butuh uang untuk membayar utang pesta pernikahannya.

Pelaku, Marwan (28), merupakan pemuda yang baru menikah Sabtu (17/8/2019) kemarin. Dia beraksi bersama seorang residivis, Hasbullah (48), mencuri uang nasabah yang baru keluar dari bank.

"Mereka sebenarnya bertiga. Namun baru dua orang yang kami amankan," kata Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Dona Zatulobharefa, di Mapolsek Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jabar, Rabu (21/8/2019).

Dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku dibantu oleh satu tersangka lain berinisial GRY. Dia bertugas memantau korban dengan berpura-pura sebagai nasabah.

Setelah mendapati target yang sudah ditandai GRY, Marwan dan Hasbullah langsung membuntuti korban. Saat itu mereka mengetahui bahwa uang yang diambil korban disimpan di boks bagasi motor.

"Saat motor tersebut parkir, dan korban sedang lengah. Mereka langsung merampas uang itu dan kabur," ujar Kapolsek.

Aksi mereka digagalkan polisi, karena saat merampas uang tersebut korban langsung mengejarnya hingga membuat petugas di Jalan Raya Cikarang - Cibarusa turun tangan. Petugas kemudian mengamankan kedua pelaku.

Pelaku Marwan mengatakan, sedang butuh uang untuk membayar utang pesta pernikahannya. Utang pelaku mencapai Rp8 juta dan harus segera dilunasi.

"Saya baru tiga hari menikah. Butuh uang untuk bayar utang," ujar dia.

sumber: inews.id

Editor: sella.