HETANEWS

Ketua DPRD Siantar Terkesan Angkuh, Ditanya Soal Perda Inisiatif Dirinya Enggan Menjawab

Eliakim Simanjuntak.

Siantar, hetanews.com- Ketua DPRD Kota Siantar, Eliakim Simanjuntak menunjukkan kesan angkuh, saat menjawab pertanyaan yang diajukan wartawan di Komisi III DPRD itu. Penampilan  yang dia tampilkan tidak menunjukkan diri sebagai wakil rakyat.

Bahkan bukan hanya itu, disela sela wawancara yang berlangsung, Eliakim terindikasi  berbohong saat  menyahuti telepon dari ponselnya, padahal yang bersangkutan sedang berada di kantor DPRD dan bukan sedang mengikuti Musrenbang.

Ketika itu, Selasa (17/3/2015) sekira jam 11.35 WIB, sejumlah wartawan mempertanyakan rencana DPRD Siantar yang akan membuat Perda (Peraturan Daerah) inisiatif. Satu diantaranya tentang keberadaan Becak Siantar dan lainnya, yang akan dijadikan cagar budaya.

Kemudian, dalam sesi wawancara tersebut, Eliakim menyatakan, kalau DPRD Siantar akan membuat dua Perda inisiatif. Anehnya, saat ditanya apa saja  kedua jenis Perda tersebut, Ketua DPRD Siantar ini, dengan kesan angkuh menyatakan dirinya tidak akan menjawab hal itu. Karena sudah lama dibahas sebelumnya.

Beberapa saat selepas menunjukkan kesan angkuhnya, Eliakim ada menerima telepon melalui ponselnya. Lalu ia terindikasi berbohong kepada penelepon, dengan mengatakan dirinya sedang berada di Musrenbang Kota Siantar. Padahal saat itu Eliakim sedang bertada di ruang Komisi III DPRD Siantar.

Penulis: frengki. Editor: ebp.