HETANEWS

Subaktiar Mengundurkan Diri dari Jabatannya

Pelantikan badan/dewan pengawas 3 perusahaan daerah hasil seleksi yang dilakukan Pansel, Selasa (11/6/2019) sore.

Siantar, hetanews.com- Anggota Badan Pengawas PDPHJ Subaktiar mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran diri disampaikan secara tertulis ke Ketua Badan Pengawas PDPHJ, Junaidi Sitanggang. 

"Betul, sudah mengundurkan diri [Subaktiar]. Disampaikan secara tertulis minggu yang lalu," kata Junaidi Sitanggang, Selasa (20/9/2019).

Dijelaskannya, setelah pengunduran diri Subaktiar, pihaknya menyatakan pemberhentian kepada yang bersangkutan. Hal itu kata dia sesuai dengan Permendagri No:37 Tahun 2018.

"Sesuai dengan Permendagri, masa jabatan badan pengawas itu berakhir apabila meninggal dunia, masa jabatan berakhir dan diberhentikan sewaktu-waktu. Jadi dia [Subaktiar] kita berhentikan sewaktu-waktu karena telah mengundurkan diri," ucapnya, 

Selanjutnya, kata dia, pihaknya akan mempedomani Permendagri No 37 Tahun 2018 tentang pengangkatan dan pemberhentian anggota dewan pengawas/komisaris dan anggota direksi badan usaha milik daerah.

Diberitakan, satu nama anggota badan pengawas PDPHJ yang lolos dari hasil seleksi Pansel adalah Subaktiar.  Subaktiar salah satu dari 12 pelamar yang lolos seleksi administrasi untuk badan pengawas PDPHJ.

Tidak itu saja, Subaktiar juga lolos test psikotes dan penyusunan makalah yang diuji para tim penguji dari akademisi dan profesor. Hingga akhirnya dia pun dilantik menjadi Anggota badan pengawas PDPHJ.

Ternyara Subaktiar tercatat di Daftar Calon Tetap [DCT] Anggota DPRD Kabupaten Langkat Daerah Pemilihan [Dapil] I dari Partai Amanat Nasional [PAN] nomor urut 2. Informasi itu dimuat dalam website KPU 
Langkat http://kpu-langkatkab.go.id ditetapkan di Stabat pada tanggal 20 September 2018.

Baca juga: Pansel Langgar Aturan Sendiri Subaktiar Lolos Seleksi

Penulis: gee. Editor: edo.