HETANEWS

Jelang Pilkada, Billboard Bakal calon Wali Kota Bermunculan

Billboard bergambar salah satu bakal calon Wali Kota Pematangsiantar, di Jalan Sudirman.

Siantar, hetanews.com - Menjelang penyelenggaraan Pilkada Kota Pematangsiantar tahun 2020, muncul wajah-wajah bakal calon Wali Kota di papan billboard dengan tagline masing-masing. 

Pemandangan seperti itu mulai berlangsung sejak satu bulan yang lalu. Dari penelusuran hetanews, Selasa (20/8/2019) ada 5 billboard berukuran besar terpampang wajah wajah yang berbeda-beda. Ke 5 nama tersebut diantaranya: 

1. Asner Silalahi Mewujudkan Infrastruktur Handal di Siantar Tercinta

2. H. Novri Aritonang [Siantar-Simalungun] Mendengar Membantu Melaksanakan

3. M. Liberty Panjaitan  Putera Anak Siantar

4. Alpeda Sinaga  Menuju Siantar yang Lebih Baik

5. Mulia Rinda Purba Membangun Rakyat Pematangsiantar {Merakyat Religius dan Peduli}

Kehadiran nama-nama bakal calon Wali Kota Pematangsiantar tersebut juga ramai diperbincangkan oleh warga. Mulai dari profil bakal calon dan prediksi bakal calon yang akan menumpangi kendaraan politik [Partai Politik].

Salah seorang warga yang ditemui disalah satu kedai kopi di sepuran Jalan MH Sitorus Selasa sore berpendapat, dengan adanya nama-nama bakal calon Walikota, justru membuat dirinya pesimis Wali Kota Hefriansyah akan mencalonkan [kembali] sebagai kepalada daerah.

Menurut dia, jika Wali Kota petahana itu kembali mencalon, dipastikan akan ada pelbagai kegiatan yang dibuat untuk mulai mengambil hati masyarakat Pematangsiantar. 

"Kalau analisa ku, beliau [Walikota Hefriansyah] mungkin gak maju jadi calon Wali Kota [Pilkada 2020]. Kenapa? kalau mau mencalon pasti terasa ada pendekatan kepada masyarakat, kan. Ini gak ada kelihatan. Kalau petahana itu harus turun juga ke kantong-kantong massa. Bukan di tahta-nya saja," ungkap J. Silaban.

Pada minggu pertama bulan Agustus 2019, saat penyelenggaraan rapat paripurna VII DPRD Pematangsiantar belum lama ini, Wali Kota Hefriansyah pernah ditanya awak media terkait keinginan dirinya untuk mencalonkan kembali. Saat mendengar pertanyaan itu, Hefriansyah hanya melempar senyum dan tidak memberikan kepastian.

Penulis: gee. Editor: edo.