HETANEWS

Pilkada Mulai Menghangat, Beberapa Bakal Calon Sudah Komunikasi Dengan Partai Politik

Ilustrasi.(Foto/Net)

Siantar, hetanews.com -  Tahapan Pilkada 2020 sudah mulai dekat, berdasarkan jadwal Tahapan akan dimulai di Bulan September 2019 mendatang, dekatnya tahapan tersebut beberapa bakal calon sudah mulai mendekati beberapa Partai Politik dimana akan dijadikan kendaraan dalam bertarung di Pilkada 2020 mendatan di Kota Siantar.

Mulai hangatnya suhu Politik di Kota Siantar tampak dari penuturan beberapa Ketua Partai Politik yang menyebutkan jika beberapa bakal calon mulai membangun komunikasi dengan mereka, seperti penuturan dari Ketua DPC Gerindra Kota Siantar Netty Sianturi, Selasa (20/08/2019) dia menyebutka jika beberapa calon sudah membangun komunikasi dengan Partai Gerindra.

"Kalau yang membangun komunikasi ada sekitar 5 orang lah,"katanya.

Namun Netty enggan menyebutkan siapa saja calon yang mendekati partainya tersebut, ditaya soal adakah yang serius melakukan pedekatan terhadap Partainya, Netty menyebutkan sejauh beberapa calon masih hanya melakukan komunikasi saja.

"Masih sekedar komuikasi saja mereka, belum nampak serius,"ucapnya

Terkait komunikasi dengan Partai Politik, Netty menyebutkan jika Partai Gerindra membuka komunikasi dengan semua Partai Politik.

"Kalau kita membuka komunikasi dengan Partai Politik lainnya, dan sejauh ini yang sedikit intens ada tiga Partai Politik yang sudah membangun komunikasi dengan kita,"sebutnya tanpa menyebutkan partai politik mana saja yang melakukan komunikasi dengan Partai Gerindra.

Terpisah Ketua DPD Partai Golkar Siantar Mangatas Silalahi juga menyebutkan jika sejauh ini ada 3 bakal calon yang sudah berkomunikasi dengan partainya.

"Ada 3 yaitu Marudut Liberty Panjaitan, Alpeda Sinaga, dan Asner Silalahi, tetapi yang proaktif masih Liberty,"katanya.

Apakah kemungkinan Partai Golkar akan dibawa oleh Liberty?, Mangatas menyebutkan jika sampai saat ini Partai Golkar belum menentukan sikap siapa yang nanti akan dicalonkan oleh Partai yang berlambang pohon beringin tersebut,

"Belum, kalau kitakan mekanismenya kita lakukan penjaringan, terus kita rekomendasi ke DPD Tingkat 1 terus DPP nanti yang memutuskan,"katanya.

Terkait komunikasi dengan Partai Partai Politik, Mangatas menyebutkan jika Golkar sudah berkomunikasi dengan beberapa partai politik.

"kita tetap membangun komunikasi dengan Partai Partai Politik, seperti Gerindra kita sudah, Nasdem kita sudah, Hanura kita sudah,bahkan PDI-P juga kita sudah,"paparnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPC PDI-P Kota Siantar Timbul Lingga, dia mengatakan beberapa calon sudah mencoba membangun komunikasi dengan partainya.

"Ada beberapa yang membangun komunikasi dengan kita, sekitar 4 sampai 5 oranglah,"sebut Timbul tanpa menyebutkan siapa saja yang nama-nama bakal calon yang telah membangun komunikasi dengan partaiya tersebut.

Ditaya komunikasi dengan Partai Politik, Timbul mengatakan jika berdasarkan aturan PDI-P dapat mencalonkan sendiri, namun hal itu tidak menutup komunikasi PDI-P dengan Partai lain.

"Kita tetap terbuka komunikasi dengan partai politik, walaupun secara aturan kita bisa mencalonkan sendiri,"katanya.

Namun berbeda dengan penuturan Ketua DPD Nasdem Kota Siantar Frans Herbet Siahaan, dia menyebutkan jika sejauh ini bakal-bakal calon hanya sekedar melakukan komunikasi dengan dirinya.

"Komunikasi ada tapi hanya sekedar say helo saja, belum ada yang serius,kita lihat lah nanti,"katanya.

Ditanya komunikasi dengan Partai Politik yang lainnya, Frans menyebutkan jika Nasdem tetap membangun komunikasi dengan Partai Politik yang lain.

"Kalau komunikasi itu pasti, tapi untuk yang intens itu belum ada,"katanya,

Penulis: tom. Editor: tom.