HETANEWS

Sempat Pingsan, Tersangka Penipuan Arisan Online Mendekam di Rutan Lapas Siantar

Tersangka dibawa menuju ke rumah sakit, kemarin, 19 Agustus 2019. (Foto/BT)

Siantar, hetanews.com - Tersangka kasus penipuan arisan online (Arisol), Erita Meilina Simangunsong, 38, akhirnya mendekam di Rutan Lapas Siantar. Tersangka diinapkan setelah kondisinya dinyatakan sehat.

Admin arisan online itu sempat mengalami sakit setelah diantar penyidik Polisi ke Kejaksaan Negeri Siantar pada Senin, 19 Agustus 2019. Ia kemudian dibawa ke UGD RS Umum Djasamen Saragih, Kota Siantar.

"Jadi setelah dicek di UGD (kesehatannya) dinyatakan bisa untuk ditahan maka kemarin sore juga yang bersangkutan kami antarkan ke Rutan," kata Kasi Intel Kejari Siantar, BAS Faomasi Jaya Laia kepada hetanews, Selasa (20/8).

Tiba di Rutan, Menurut BAS, kesehatan tersangka juga kembali dicek oleh tim medis Lapas Klas II Pematangsiantar.

"Di Rutan juga diperiksa lagi dan memungkinkan untuk ditahan," sambungnya.

Erita terjerat kasus penipuan Arisol yang dilaporkan oleh korbannya dengan kerugian sekitar Rp30 juta. Dalam Arisol ini Erita berperan sebagai admin atau pengelola.

Adapun modus operandi penipuan dilakukan tersangka dengan cara menawarkan Arisan ke sejumlah orang. Namun berjalannya waktu, terdapat kemacetan sehingga berujung laporan polisi.

"Setelah ditawarkan kemudian kan ada pencabutan. Nah berjalannya waktu mungkin ada tersendat dan dilaporkan korbannya," kata BAS, kemarin.

Baca juga: Tersangka Penipuan Arisan Online Pingsan Diantar ke Kejari Siantar (Katanya Gak Makan)

Penulis: bt. Editor: bt.