HETANEWS

7 Pejabat Siap Rebut ‘Kursi Panas’ Sekdakab Sergai, Berikut Nama-namanya

Sergai, hetanews.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Serdang Bedagai (Sekdakab Sergai), Drs Hadi Winarno MM, akan memasuki masa purna (pensiun), terhitung pada Oktober 2019 mendatang.

Informasinya, ada 7 nama yang resmi mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) Sekdakab Sergai tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sergai, Drs Dimas Kurnianto, melalui Kabid Pengembangan Karir, Ahmad Ilmuwan saat ditemui awak media, di ruang kerjanya, Selasa (20/8.2019) pagi tadi.

Ahmad mengatakan, pengumuman tahapan seleksi pada tanggal 1 - 15 Agustus 2019, melalui papan pengumuman resmi dan situs www.serdangbedagaikab.go.id.

Kemudian pendaftaran penerimaan dokumen persyaratan, pada tanggal 2 - 16 Agustus 2019 dan seleksi administrasi, pada tanggal 17 - 22 Agustus 2019.

Proses pendaftaran  sudah ditutup, maka sebanyak 7 nama calon yang sudah resmi mendaftar, diantaranya, Ir Hj Prihatinah, M.Si, Ifdal, S.Sos, MA, Drs Fajar Simbolon, M.Si, M. Faisal Hasrimy, AP, M.Si, Dingin Saragih, SIP, MM, Drs Rifai Bakri Tanjung, M.AP dan Ir H Kaharuddin, MM, ungkap Ahmad.

Baca juga: Kursi Panas Sekdakab Sergai Mulai Panas Diperbincangkan

Sementara tahapan pengumuman hasil seleksi administrasi, pada tanggal 23 Agustus 2019. Karena berkas ke-7 nama calon Sekdakab tersebut sudah diterima dan lengkap, maka untuk menyeleksi berkas itu, pihak panitia seleksi (pansel), katanya.

Setelah itu, lanjutnya, pansel menyerahkan hasilnya, dan para calon yang lulus akan mengikuti uji kompetensi, pada tanggal 2 - 3 September 2019 mendatang.

Dan pemaparan makalah dan wawancara, pada tanggal 16 - 20 September 2019 mendatang, tambahnya.

Kemudian, pihak pansel melaporkan hasilnya ke Bupati untuk mendapatkan rokomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Bersamaan itu juga, pihak BKD akan melaporkan ke Provinsi Sumut. Dan setelah adanya rekomendasi KASN, muncul nama Sekdakab terpilih, maka baru dilaksanakan pelantikan oleh Bupati, terang Ilmuwan.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.