HETANEWS

Tak Lulus SMA, Wanita 22 Tahun Ini Berpenghasilan Rp 1,2 Miliar Sehari

Hannah Kathleen Hawkshaw

AS, hetanews.com - Zaman sekarang, pendidikan berperan penting dalam kesuksesan. Namun sebuah kisah inspiratif datang dari wanita bernama Hannah Kathleen Hawkshaw.

Hannah berhasil membuktikan bahwa seseorang tanpa gelar sarjana pun bisa meraihnya. Pada usia 22 tahun, ia disebut-sebut bisa menghasilkan Rp 1,2 miliaran sehari.

Diketahui bahwa Hannah adalah seorang wanita yang tak lulus SMA. Namun, kini ia menjadi salah satu konsultan marketing sukses di Irlandia yang bisa menghasilkan 70 ribu pound sterling atau setara dengan Rp 1,2 miliaran sehari.

Wanita 22 tahun ini meninggalkan bangku sekolah di usia 16 tahun. Hal tersebut dikarenakan penyakit Chronic Fatigue Syndrome yang juga membuatnya merasa sendiri, terisolasi, dan depresi.

Meski sempat memakai kursi roda, Hannah tak lantas jadi putus semangat dan memutuskan untuk membuat blog fashion yang kemudian menjadikannya seorang konsultan marketing.

Selama sembilan tahun, Hannah menjalankan blog fashion dan mengembangkan sebuah konsultasi marketing. Berkat pekerjaan tersebut, Hannah mendapatkan penghasilan hingga miliaran rupiah.

Sebagai seorang konsultan marketing, Hannah sering memberikan saran mengenai branding dan marketing kepada CEO yang ingin mengembangkan brand melalui media sosial.

"Aku sadar bahwa aku punya kemampuan membangun (koneksi) dari blogku yang bisa dipasarkan. Jadi itu hanya sebuah cara bagaimana memaksimalkannya dan menolong orang lain untuk mencapai tujuan mereka," kata Hannah.

"Aku belajar sangat cepat dan ketika aku baru berusia 16 tahun, aku senang bisa mendapatkan klien berbayar pertamaku, terutama untuk jasa konsultan," ungkapnya.

"Seorang wanita di Australia yang membayarku seribu dolar untuk sebuah strategi marketing untuk bisnisnya," tambahnya.

Berhenti dari sekolah dan bekerja serta belajar hanya dari laptop banyak orang mengira jika Hannah tidak melakukan banyak hal. Namun hal tersebut justru membuatnya sukses.

Selain banyak klien yang berani membayarnya mahal, ia pun pernah memenangkan penghargaan Ireland's Best Fashion Blog.

"Tentu, ada banyak rintangan sepanjang jalan, terutama dalam mengatur bisnis sebagai wanita muda. Aku sering pergi ke sebuah acara dan aku lebih muda 10-20 tahun dari pada orang lain di sana, jadi kadang kamu ahrus membuktikan pada orang bahwa kamu punya nilai, walaupun kamu lebih muda 20 tahun," kata Hannah.

sumebr: suara.com

Editor: sella.