HETANEWS

Sangat Bijaksana Kalau Ustadz Abdul Somad Minta Maaf pada Umat Kristen dan Katholik

Pahala Sitorus. (Foto/WH)

Tebingtinggi, hetanews.com - Kemarahan umat Kristen dan Katholik, disebabkan video ceramah Ustadz Abdul Somad, yang terkesan melecehkan lambang umat Kristen dan Katholik, tentu sangat dapat dimaklumi.

Karena ketersinggungan agama, mempunyai tingkat explosive yang tinggi dan bahan bakarnya melebihi avtur.

Terkait hal itu, Pahala Sitorus, Anggota DPRD Tebingtinggi, mengajak semua pihak harus dapat menahan diri dan jangan lagi ada pihak, yang membuat suana semakin tidak kondusif.

“Apalagi seperti dikatakan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon "sejauh bahwa itu merupakan pendapat dan bukan upaya untuk mendiskreditkan saya kira gak masalah". Pembelaan model seperti ini, sebaiknya tidak boleh dilakukan oleh siapapun, apalagi politisi tingkat nasional,”ungkap Pahala.

Menurutnya, dalam setiap permasalahan, tentu ada perorangan maupun kelompok yang "pro dan kontra".

Langkah hukum yang ditempuh beberapa pengurus organisasi yang telah melaporkan Ustad Abdul Somad, kepada pihak Kepolisian adalah langkah yang tepat, katanya.

Namun alangkah baiknya, pelaporan ke polisi itu menjadi langkah terakhir, apabila upaya damai secara kekeluargaan sudah menemui jalan buntu, ujarnya lagi.

Karena kita semua bersaudara untuk merawat persatuan dan kesatuan bangsa, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Jadi sangatlah bijaksana kalau Ustadz Abdul Somad, minta maaf kepada umat Kristen dan Katholik, seru Pahala, Selasa (20/8/2019).

Penulis: wh. Editor: gun.