HETANEWS

Pendaki Gunung Kerinci Asal Siantar Meninggal Dunia, Keluarga: Jenazahnya Sore atau Malam Diberangkatkan dari Jambi

Tim Basarnas mengevakuasi Iglesias Julio Sinaga (26) dari atas Gunung Kerinci, Provinsi Jambi, Senin (19/8/2019). (Foto/ Fb Armeindo Sinaga)

Siantar, hetanews.com - Iglesias Julio Sinaga (26), pendaki gunung Kerinci, di Jambi asal Kota Siantar, meninggal dunia, Selasa (20/8/2019).

Kabar meninggalnya Iglesias, disampaikan kerabat dekatnya, yakni, Armeindo Sinaga, ketika dihubungi awak hetanews.com.

"Ya bang, saya turut berdukacita. Untuk adik kami Iglesias sudah meninggal dunia. Tim Basarnas sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi tidak dapat tertolong," ujar Armaindo Sinaga, kepada hetanews.com.

Tim Basarnas mengevakuasi Iglesias Julio Sinaga (26) dari atas Gunung Kerinci, Provinsi Jambi, Senin (19/8/2019). (Foto/ Fb Armeindo Sinaga)

Lanjut pria yang saban harinya memakai kaca mata ini menyampaikan, dari atas Gunung Kerinci, jenazah adiknya telah dibawa ke Puskesams Kersik Tuo.

Baca juga: Pendaki Gunung Kerinci Asal Siantar Kritis, Keluarga Mencari informasi Terbaru Kondisi Iglesias Sinaga

"Saat ini jenazahnya masih di Puskesams Kersik Tuo. Kemungkinan, jenazahnya sore atau malam diberangkatkan dari Jambi," ungkapnya.

Armeindo menduga, Iglesias alami krisis dan pada akhirnya meninggal dunia. Ada kemungkinan saat mendaki gunung, kurang enak badan hingga alami hiportemia, karena suhu udara di Gunung Kerinci, cukup dingin, ujarnya.

Mayat korban setelah dievakuasi. (Foto/ Fb Armeindo Sinaga)

Sebelumnya diberitakan, Br Butarbutar, ibu dari Iglesias Sinaga, ketika ditemui, Senin (19/8/2019) siang, di SMK Negeri Siantar 2, Jalan Sangnawaluh, Kecatan Siantar Timur, meminta kepada petugas yang mengevakuasi anaknya agar memakai helikopter.

"Gak bisa rupanya pakai helikopter mengevakuasi, kan bisa langsung ke atas," ujarnya ketika bertelepon dengan petugas yang mengevakuasi anaknya.

Selain itu juga, Br Butarbutar menyampaikan, sejak masih kuliah, anaknya memamg suka mendaki gunung.

Penulis: hza. Editor: gun.