HETANEWS

Jika Beli Greenland, Trump Janji Tak Akan Bangun Hotel Miliknya

Presiden AS Donald Trump.

AS, hetnaews.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dengan bercanda berjanji bahwa dirinya tidak akan membangun salah satu hotelnya di Greenland. Hal itu dia sampaikan setelah mengonfirmasi minatnya untuk membeli wilayah Denmark itu.

Lewat cuitan, Trump mem-posting meme yang menunjukkan gedung Trump International Hotel Las Vegas emas berdiri menjulang di atas rumah-rumah sederhana berwarna-warni di sepanjang pantai berbatu.

"Saya berjanji tidak akan melakukan ini ke Greenland!" cuit Trump, menyertai meme tersebut, Selasa (20/8/2019).

Putranya, Trump Eric, juga membagikan meme itu di Instagram. Meme itu pertama kali muncul di Twitter dengan keterangan: "Greenland dalam 10 tahun."

Gambar itu dibagikan setelah The Wall Street Journal melaporkan minat sang presiden untuk membeli pulau itu.

Pada Minggu (18/8/2019), Trump mengonfirmasi minatnya untuk memberi Greenland, namun dia menegaskan hal itu bukan prioritas pemerintahannya.

"Secara strategis hal itu menarik dan kami tertarik, tetapi kami akan berbicara dengan (Denmark) sedikit," katanya.

Denmark menjajah pulau seluas dua juta kilometer persegi itu pada abad ke-18. Greenland menjadi rumah bagi hanya sekitar 57.000 orang, yang sebagian besar milik komunitas adat Inuit.

Kementerian Urusan Luar Negeri Greenland bersikeras menyebut pulau yang kaya sumber daya itu siap untuk pembicaraan bisnis, tetapi tidak untuk dijual.

sumber: inews.id

Editor: sella.