HETANEWS

Diadukan ke Jaksa Agung, Ini Kata Kajari Siantar

Kajari Ferziansyah Sesunan. (Foto: Dok Hetanews)

Siantar, hetanews.com – Kepala Kejari Siantar Ferziansyah Sesunan diadukan ke Jaksa Agung atas pernyataan salah satunya menyebut pengacara belajar lagi oleh Lembaga Bantuan Hukum Perjuangan Keadilan (LBH-PK). Lantas bagaimana respon Ferziansyah?

“Gak ada tanggapan bapak, yang jelaskan sudah kami lakukan klarifikasi. Kalau masih melapor urusan lain kan. Yang penting klarifikasi sudah, itikad baik sudah ada. Menjelaskan bukan untuk ke publik, yang penting merasa tersinggung karena itu sudah kami jelaskan,” kata Kajari melalui Kasi Intel BAS Faomasi Jaya Laia kepada hetanews, Senin (19/8/2019).

Ketua LBH-PK, Harfin G Siagian sebelumnya menyebutkan pernyataan Ferziansyah membalas pendapat kliennya Reinhard Sinaga bertentangan dengan Tata Krama Adhyaksa dan Peraturan Jaksa Agung tentang kode perilaku jaksa.

“Iya, pada intinya kan kalau ada kritikan seperti itu ada persepsi teman-teman (pernyataan Kajari) melanggar, tapi bagi kami sih belum ada melanggar. Jadi gimana. Kalau berpendapat lain kan susah. Kalau pun ada dilaporkan, ya laporkan, seperti apa kita liat,” ujarnya.

Mengenai pernyataan Kajari sendiri menurut BAS telah mereka klarifkasi ke Ikatan Alumni Universitas Simalungun atau IKA-USI yang lebih dulu keberatan. IKA USI mendesak Kajari segera meminta maaf atau klarifikasi ke media terkait penyataannya, hanya saja permintaan ini tidak diindahkan. BAS mengganggap hal itu tidak perlu.

“Seharusnya sebelum dia (LBH-PK) melaporkan (ke Jaksa Agung) klarifikasi dulu terhadap yang kemarin IKA USI. Toh kami juga gak ada menyinggung LBH. Gak ada sih. Sebenarnya gak tau kenapa mengembang jadi panjang,” katanya.

Baca juga: LBH PK Adukan Kajari Siantar ke Jaksa Agung

Penulis: bt. Editor: bt.