HETANEWS

Pendaki Gunung Kerinci Asal Siantar Kritis, Keluarga Mencari informasi Terbaru Kondisi Iglesias Sinaga

Penampakan Gunung Kerinci. (Foto/ Int)

Siantar, hetanews.com - Seorang pemuda, Iglesias Sinaga (26) asal Siantar, ditemukan dalam kondisi kritis saat mendaki Gunung Kerinci, di Provinsi Jambi, Senin (19/8/2019).

Diketahui, Iglesias mendaki Gunung Kerinci yang memiliki ketinggian sekitar 3.805 meter, di atas permukaan laut (mdpl). Ia mendali gunung bersama dengan enam temannya.

Armindo Sinaga, kerabat dekat Iglesias menyampaikan, hingga kini informasi yang diterima pihak keluarga, bahwa tim evakuasi telah nyampe di shelter 3.

"Hingga saat ini proses evakuasi masi berlangsung. Keluarga juga tengah nyari informasi lengkap, gimana perkembangan kondisi terbaru Iglesias Sinaga," ujarnya.

Sementara itu, Br Butarbutar, ibu dari Iglesias Sinaga, ketika ditemui, Senin (19/8/2019) siang, di SMK Negeri 2 Siantar, Jalan Sangnawaluh, Kecatan Siantar Timur, meminta kepada petugas yang mengevakuasi anaknya agar memakai helikopter.

"Gak bisa rupanya pakai helikopter mengevakuasi, kan bisa langsung ke atas," ujarnya ketika bertelepon dengan petugas yang mengevakuasi anaknya.

Selain itu juga, Br Butarbutar menyampaikan, sejak masih kuliah anaknya memamg suka mendaki gunung.

Penulis: hza. Editor: gun.