HETANEWS

Senggol Nmax, Pengendara Vario Tewas Dihantam Ban Truk Colt Diesel

Petugas Unit Laka Lantas saat melakukan Cek TKP. (Foto/WH)

Tebingtinggi, hetanews.com - Dua sepeda motor (Septor) terlibat kecelakaan dengan truk colt diesel. Peristiwa itu,mengakibatkan satu orang pengendara septor, mengalami luka berat dan akhirnya meninggal dunia, Senin (19/8/2019), sekira pukul 01.30 WIB.

Kasat Lantas Polres Tebingtinggi, AKP Sarifuddin Siagian, melalui Kanit Laka, Aiptu.K. Napitupulu saat dikonfirmasi hetanews.com, membenarkan kejadian itu.

Dijelaskan, kendaraan yang terlibat kecelakaan yaitu, sepeda motor Vario BK 4989 NAL, Yamaha Nmax nopol tidak diketahui (setelah kejadian meninggalkan lokasi) dan truk mitsubishi colt diesel BK 8356 EJ, di jalan Iskandar Muda, tepatnya di dekat Toko Cahaya Indah, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi.

Foto korban yang meninggal dunia. (Foto/WH)

Lanjut Kanit, pengendara Honda Vario mengalami luka cukup parah  dan  meninggal dunia, setelah beberapa jam mendapat perawatan di RS Bhayangkara Tebingtinggi.

Identitas korban, Yuda (16), pelajar SMP, warga Jalan Pelita Gang Amal, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Tebingtinggi.

Sedangkan sopir truk tersebut, bernama Beny Syahputra Ginting (32), warga Huta I Semangat Baris, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, tidak mengalami luka.

Sepeda motor milik korban. (Foto/WH)

Adapun kronologis kejadian, jelasnya, Honda Vario BK 8356 EJ dan Nmax tersebut, datang dari arah jalan Ahmad Yani, menuju arah jalan Iskandar Muda (satu arah).

Sedangkan truk colt diesel tersebut, datang dari arah jalan Iskandar Muda, menuju arah jalan Ahmad Yani.

Dan setibanya di TKP, Honda Vario tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dan mendahului  beberapa sepeda motor di depannya.

Kemudian Honda Vario gagal menjaga jarak dengan sepeda motor Yamaha Nmax tersebut, yang berada di depannya hingga menabrak bagian belakangnya.

Truk yang terlibat kecelakaan. (Foto/WH) 

Pengendara Vario tersebut spontan terpental ke kanan jalan dan masuk ke kolong ban belakang sebelah kanan truk colt diesel, yang datang dari arah berlawanan, hingga korban mengalami luka parah dan akhirnya meninggal dunia.

Saat ini, barang bukti telah diamankan di Mako Unit Laka Lantas Polres Tebingtinggi.

Penulis: wh. Editor: gun.