HETANEWS

Prediksi Liga 1 2019: Tira-Persikabo vs PSS Sleman

Pesepakbola Tira Persikabo Osas Saha (kiri) menguasai bola dibayangi pemain Persija Jakarta Rezaldi Hehanusa (kanan) dalam laga Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/7/2019).

Jakarta, hetanews.com - Tira-Persikabo mengusung misi bangkit setelah dikalahkan oleh Bali United pada pekan ke-14 Liga 2019 lalu. Kekalahan tersebut menggeser Tira-Persikabo yang sebelumnya berada di puncak klasemen.

Pada pekan ke-15 ini, Laskar Pajajaran—julukan Tira-Persikabo—bertekad kembali merebut posisi puncak dari Bali United.

Namun, dengan catatan harus bisa mengalahkan PSS Sleman yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (19/8/2019).

Ini menjadi kesempatan yang bagus bagi Ciro Alves dan kawan-kawan. Sebab, Bali United akan melawan Madura United yang saat ini menghuni posisi tiga klasemen.

Namun, Tira-Persikabo tidak boleh lengah. Elang Jawa—julukan PSS Sleman—punya rekor yang cukup bagus ketika melakoni laga away.

Pada tiga laga terakhir, PSS berhasil membawa pulang poin penuh dua kali, serta sekali imbang. Pelatih Tira-Persikabo Rahmad Darmawan telah meminta anak asuhannya fokus di pertandingan nanti.

Mantan pelatih Persija Jakarta itu mengaku telah menyusun skema yang bagus untuk meladeni permainan PSS.

"Kami akan menyusun skema yang baik dan ideal karena kami kawan melawan tim yang kuat seperti PSS," kata Rahmad.

"Kondisi pemain setelah kalah kemarin, dari sisi mental sudah mulai pulih. Tak ada kendala dan beberapa pemain yang cedera sudah sangat jauh membaik dari kondisi sebelumnya," tambahnya.

Sementara PSS Sleman bertandang ke Bogor dengan kabar kurang bagus. Beberapa pemain andalan mereka harus absen di pertandingan kali ini.

Antara lain Asyraq Gufron, dan trio pemain asing Alfonso De La Cruz, Guilherme Felipe de Castro, dan Brian Ferreira.

Tak sampai di situ, kapten tim Bagus Nirwanto dan bek senior Purwaka Yudi juga masih dibekap cedera.

Pelatih Seto Nurdiantoro pun menyadari bakal menjadi pertandingan yang berat bagi PSS menghadapi Tira-Persikabo.

Menurut Seto, meski tidak ada yang mengunggulkan, Tira-Persikabo jadi kandidat juara pada musim ini.

"Tira Persikabo tim kandidat juara. Seperti yang saya sampaikan kemarin, mereka seperti Buldozer tanpa rem, apa saja yang di depannya dilindas. Sementara kami hanya seperti butiran debunya saja," ujar Seto.

"Tapi kami mencoba akan memberikan perlawanan maksimal. Kami juga mewaspadai kebangkitan Tira Persikabo yang habis kalah," jelasnya.

  • Prakiraan Susunan Pemain Tira-Persikabo vs PSS Sleman:

PS Tira-Persikabo (4-3-3): Angga Saputro; Rifad Marasabessy, Khurshed Beknazarov, Andy Setyo, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Louise Parfait, Wawan Febriyanto; Ciro Alves, Loris Arnaud, Osas Saha

Pelatih: Rahmad Darmawan (Indonesia)

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky; Jajang Sukmara, Ikhwan Ciptady, Junius Bate, Derry Rachman; Dave Mustaine, Nerius Alom, Sidik Saimima; Irkham Zahrul Mila, Yevhen Bokhasvili, Ricky Kambuaya

Pelatih: Seto Nurdiantoro (Indonesia)

sumber: suara.com

Editor: sella.