HETANEWS

Kembali ke Italia, Mario Balotelli Teken Kontrak Jangka Panjang dengan Brescia

Mario Balotelli. (foto/Sylvain Thomas)

Italia, hetanews.com - Mario Balotelli akhirnya memutuskan kembali ke Italia dan bergabung dengan klub promosi Serie A, Brescia. Penyerang berusia 29 tahun tersebut dikabarkan telah mendatangani kontrak jangka panjang dengan Le Rondinelle.

Balotelli memutuskan hengkang dari Olympique Marseille ketika kontraknya habis, akhir Juni lalu. Dia pun memutuskan kembali dan bergabung dengan Brescia, yang merupakan klub dari kota di mana dia tumbuh besar.

“Mario Balotelli Barwuah resmi menjadi pemain baru Brescia. Sang pemain telah mendatangani kontrak jangka panjang dengan Rondinelle,” bunyi pernyataan resmi dari klub yang terletak di kawasan Lombardy tersebut dikutip Football Italia.

“Kembali ke Italia, setelah tiga tahun bisa terjadi karena determinasi dan antusiasme Mario untuk kembali ke Brescia, kota di mana dia tumbuh besar dan berkembang secara fisik serta kemampuan tekniknya. Sang pemain akan diperkenalkan pada 19 Agustus,” ujarnya.

Balotelli dikabarkan mendapat gaji sebesar 1,5 juta euro (Rp23,6 miliar) pertahun, dengan bonus dan tambahan jika dia mencetak gol, bermain, berlaga dengan tim nasional Italia, dan kontrak baru jika Brescia bisa menghindari degradasi.

Bagi Balotelli ini menjadi kali pertama dia kembali ke Italia, setelah tiga tahun bertualang di Prancis, bersama Nice dan Marseille. Sebelumnya, dia sempat memprrekuat Inter Milan dan AC Milan dan Klub Inggris Manchester City dan Liverpool.

Sebelumnya, Balotelli nyaris bergabung dengan Klub Brasil Flamengo sebelum akhirnya memilih Brescia sebagai pelabuhan berikutnya. Tetapi, permintaan Balotelli tak sesuai dengan apa yang bisa diberikan Flamengo, sehingga kesepakatan itu tak terjadi.

sumber: inews.id

Editor: sella.