HETANEWS

Rayakan HUT RI ke 74, Omak-omak Meteran Lomba Berhias Bagai Badut

Suasana saat perlombaan berlangsung. (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com – Menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 74 tahun, warga Dusun XI/XIII Meteran, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), mengadakan berbagai perlombaan, mulai anak - anak , remaja hingga untuk orang dewasa.

Sedangkan perlombaan yang diadakan, diantaranya, tarik tambang, lomba terompak, makan kerupuk yang digantung, berhias ditutup matanya, panjat pinang dan lainnya.

Kegiatan dipusatkan di pekarangan rumah warga, di Dusun XI/XIII Meteran, Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai, Minggu (18/8/2019) sore tadi.

Ketua panitia saat menyerahkan hadiah kepada anak - anak yang mendapat juara. (foto/sutrisno)

Salah satu warga yang mengikuti lomba berhias dengan tutup mata, mengatakan, “kami semua sangat terhibur sekali dengan kegiatan perayaan HUT RI tahun ini. Coba lihatlah kami ini, dihiasi sama pasangan kami, pakai bedak, tapi ditutup matanya. Macam apalah muka kami ini, “ungkapnya dengan penuh kegembiraan.

Sementara itu, Ketua Panitia, Abdul Muis Pane SPd, mengatakan, tujuan acara ini khusus untuk memeriahkan HUT RI ke 74.

Dan untuk menjalin silahturahmi, di lingkungan dusun kita ini dan semoga dengan kegiatan ini, bisa semakin mempererat tali silaturahmi, baik di dusun maupun di desa, bahkan kalau bisa sampai ke jenjang yang lain, kata Abdul Muis bersemangat.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.