HETANEWS

Empat Pria Pecandu Ganja dan Sabu Diamankan di Polres Siantar

Empat pelaku penyalahguna narkoba, yakni, Felix Dwiki Handoko Naibaho (22), Ferry Gustiawan Pandiangan (22), Jefie Priswandi Manik (23) dan Bambang Irwan Sitompul alias Bembeng (33), diamankan di Polres Siantar, Minggu (18/8/2019). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Unit Opsnal Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba)  Polres Kota Siantar, menangkap empat pria tersangka kasus narkotika. Para tersangka, terdiri dari tiga penyalahguna sabu dan satu lagi ganja.

"Empat pelaku laki-laki, bernama Felix Dwiki Handoko Naibaho (22), Ferry Gustiawan Pandiangan (22), Jefie Priswandi Manik (23) dan Bambang Irwan Sitompul alias Bembeng (33). Keempat pelaku merupakan warga Siantar, berbeda alamat,"kata Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP Eduard Lumbantobing, Minggu (18/8/2019).

Dijelaskab, empat pelaku  ditangkap atas berbagai macam laporan dari masyarakat yang resah dengan adanya transsaksi dan penggunaan narkotika.

"Dari dua pelaku yang ditangkap, pada Rabu (14/8/2019), yakni, Felix Dwiki Handoko Naibaho (22), warga Jalan Flores, Kecamatan Siantar Barat, Ferry Gustiawan Pandiangan (22), warga Jalan Rondahaim, Kecamatan Siantar Martoba, disita barang bukti berat bruto 0,58 gram narkotika jenis sabu dan uang Rp 150 ribu," ucap Eduard.

Takhanya itu, dikatakan pria yang pernah bertugas di Dirkrimsus Polda Sumut ini, bahwa dari penangkapan pelaku Jefie Priswandi Manik (23), warga Jalan Nangka, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, yang ditangkap pada Rabu (14/8/2019), di Jalan Kavleri, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, petugas menyita barang bukti dengan berat bruto 0.44 gram sabu dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio BK 5155 TAG.

"Selain pelaku narkoba jenis sabu yang kita amankan. Dari Bambang Irwan Sitompul alias Bembeng (33), warga Jalan Nembos, Kecamatan Siantar Marimbun, disita narkoba jenis ganja berat bruto 1.64 gram, yang ditangkap, pada Rabu (14/8/2019), lalu, dari Jalan Narumonda, Kecamatan Siantar Timur,"ujarnya.

"Dari empat pelaku ini, disita dua paket narkoba jenis sabu dari tiga pelaku dan satu peket narkotika jenis ganja dari satu pelaku," jelas Eduard lagi.

Setelah dilakukan pemeriksaan, lanjut Eduard, keempat pelaku mengakui barang bukti yang disita adalah milik mereka.

"Keempat pelaku tengah dilakukan pemeriksaan dari mana barang bukti mereka peroleh dan juga keterangan untuk dilakukan pengembangan," katanya.

Keempat pelaku, dijerat dengan UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Penulis: hza. Editor: gun.