HETANEWS

Ratusan Warga Binaan Lapas Kelas IIB Tebingtinggi Mendapat Pengobatan Gratis

Warga binaan Lapas Kelas II B Tebingtinggi sedang mendapatkan penanganan dari dokter ketika mengikuti layanan pengobatan gratis, Minggu (18/8/2019). (FotoWH/Hetanews.com)

Tebingtinggi, hetanews.com - Ratusan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tebingtinggi,  mendapatkan pelayanan pengobatan gratis, Minggu (18/8/2019).

Pengobatan gratis tersebut, merupakan bentuk bakti sosial yang digelar Yayasan Buddha TZU CHI Indonesia Kantor Penghubung Tebingtinggi, yang didukung TIMA dan HE QI Medan.

Wardi, salah satu Pengurus Yayasan Buddha TZU CHI menyampaikan, kegiatan ini adalah bukti kepedulian kita terhadap masyarakat, khususnya warga binaan yang ada di Lapas ini.

Karena bagi kami, warga binaan itu sama haknya dengan masyarakat luar,  untuk mendapat pelayanan. Bbaik itu bentuk pengobatan dan yang lain-  lain, ucap Wardi.

Warga binaan Lapas Kelas II B Tebingtinggi saat mendaftar sebelum mengikuti pengobatan gratis, Minggu (18/8/2019). (FotoWH/Hetanews.com)

Sementara itu Kalapas Kelas II B Tebingtinggi, Theo Andrianus Purba, mengaku bersyukur dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Pengobatan gratis oleh Yayasan Buddha TZU CHI Indonesia Kantor Penghubung Tebingtinggi yang didukung oleh TIMA dan HE QI Medan ini, menunjukkan adanya rasa memiliki dan kepedulian yang tinggi bagi para warga binaan. Tentunya kami sangat mengapresiasi kepedulian ini. Semoga kedepan, kebersamaan ini terus terpelihara," harapnya Theo.

Diketahui, pengobatan gratis tersebut diikuti 500 warga binaan. Pengobatan gratis dan pelayanan kesehatan yang diberikan, mencakup semua penyakit, mulai dari penyakit ringan hingga pengecekan tekanan darah lewat alat tensi.

Tak sampai di situ, setelah mengetahui penyakit yang diderita, warga binaan diberikan obat sesuai diagnosa penyakit.

Penulis: wh. Editor: gun.