HETANEWS

Rumah Fotografer di Bekasi Dibobol Maling, Pelaku Terekam CCTV

Pembobolan rumah di Bekasi terekam CCTV

Bekasi, hetanews.com - Kawanan pencuri menyatroni rumah milik seorang fotografer di Perumahan Green Harmoni, Desa Lubang Buaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. Detik-detik pembobolan rumah ini terekam kamera CCTV di rumah penduduk setempat.

Berdasarkan informasi yang dirangkum, peristiwa pencurian terjadi pada Jumat (16/8) sekitar pukul 16.38 WIB. Pelaku diperkirakan berjumlah empat orang, satu diantaranya menyamar sebagai driver ojek online.

"Rumah sedang kosong, karena saya lagi di rumah orang tua," ujar korban, Anjar ketika dikonfirmasi pada Minggu (18/8).

Anjar menuturkan, pelaku dapat masuk ke rumahnya setelah mencongkel pintu. Dalam rekaman CCTV yang beredar, eksekutor berjumlah dua orang, sedangkan dua lainnya termasuk yang memakai jaket ojek online mengawasi situasi di luar. Pencurian berlangsung sekitar enam menit.

Adapun barang-barang yang diambil berupa Kamera Canon 50D, lensa 18-55mm, lensa Canon fix 50mm F1.4, Hardisk 2TB, Hardisk 500 GB. Barang-barang ini dimasukkan ke dalam tas ransel yang dibawa pelaku.

"Barang-barang itu saya simpan di lemari kamar depan," ujar dia.

Puas dengan harta yang digasak, pelaku masih di dalam rekaman CCTV pergi menggunakan dua unit sepeda motor. Tak ada yang curiga pencurian ini, bersamaan dengan pelaku kabur, ada tiga anak kecil bermain sepeda. 

sumber: suara.com

Editor: sella.