HETANEWS

Real Madrid Menang di Laga Perdana La Liga, Courtois Pandang Positif Musim Ini

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois.

Inggris, hetanews.com - Real Madrid sukses meraih kemenangan pada laga perdana La Liga musim 2019/2020, usai menaklukkan Celta Vigo 3-1 di Balaidos, Sabtu (18/8/2019) malam. Kiper Madrid Thibaut Courtois menilai kesuksesan ini menjadi pertanda positif bagi timnya di musim ini.

Pada laga tersebut, gol kemenangan Madrid diciptakan oleh Karim Benzema di menit ke-12, Toni Kroos (61) dan Lucas Vazquez (80). Sementara gol Vigo dibukukan oleh Iker Losada di menit ke-90.

Padahal, Madrid sempat bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-56, setelah Luka Modric dikartu merah oleh wasit. Pengusiran itu didapatnya, setelah melakukan pelanggaran berbahaya terhadap Denis Suarez.

Hasil ini cukup mengejutkan, mengingat performa Madrid di uji coba pramusim jauh dari mengesankan. Namun, Courtois menegaskan yang paling penting adalah meraih hasil positif di La Liga.

“La Liga dimulai pada hari pertama, bukan sebelumnya. Kami telah bekerja baik pekan ini dan bermain bagus di babak pertama. Dengan berkurangnya pemain, kami berjuang bersama dan mencetak dua gol lagi di babak kedua,” ujarnya dilansir Marca.

Keberadaan Courtois di gawang Madrid sebenarnya sempat diragukan, mengingat performanya yang inkonsisten musim lalu. Namun, di laga tadi dia membuktikan kemampuannya, setelah melakukan penyelamatan dari ancaman yang diberikan dua pemain Celta, Iago Aspas dan Nestor Araujo.

“Saya telah berlatih dengan baik, dan menyerahkan semuanya kepada pelatih. Saya tak bisa bermain di seluruh laga pramusim. Setelah Piala Dunia dan apa yang telah kami lakukan, saya merasa lelah secara fisik dan mental. Saya harus beradaptasi,” katanya.

“Saya berpikir ada beberapa pertandingan yang bagus, meski hasilnya tak memperlihatkan seperti itu. Kini kami akan melakoni musim yang baru,” ucap kiper tim nasional Belgia tersebut.

sumber: inews.id

Editor: sella.