HETANEWS

Meski Kalah, Timnas Indonesia U-18 Tetap Dapat Pujian

Timnas Indonesia gagal melaju ke final Piala AFF U-18 2019. Langkah mereka terhenti di fase empat besar usai kalah 3-4 dari Malaysia di Stadion Go Dau, Vietnam, Sabtu (17/8/2019) malam. (Foto: PSSI)

Jakarta, hetanews.com - Timnas Indonesia gagal melaju ke final Piala AFF U-18 2019. Langkah mereka terhenti di fase empat besar usai kalah 3-4 dari Malaysia di Stadion Go Dau, Vietnam, Sabtu (17/8/2019) malam.

Gol Indonesia diciptakan Beckham Putra Nugraha (45), Fajar Fathurrahman (80), dan Salman Alfarid (82). Sementara gol Malaysia ditorehkan Aiman Afif (19), Luqman Hakim (54), serta Harith Haiqal (88 dan 99).

Meski kalah, permainan Timnas U-18 tetap dipuji oleh Fakhri Husaini. Dia bangga anak didiknya telah berjuang keras sampai menit terakhir.

“Saya rasa ini bukan akhir. Tak ada yang perlu pemain sesalkan. Mereka sudah berjuang. Dalam laga tadi, mereka tidak panik dan bisa membalas gol lawan beberapa kali. Itu menunjukkan mereka sudah memberikan segalanya demi bangsa dan negara,” ucapnya.

“Saya salut dan memuji perjuangan serta kerja keras mereka sejauh ini. Untuk sampai semifinal, saya rasa bukan tanpa perjuangan. Terima kasih juga kepada suporter yang sudah datang mendukung kami,” lanjut dia.

Setelah ini, Beckham Putra Cs bakal memperebutkan peringkat tiga di turnamen Piala AFF U-18. Pada Senin (19/8/2019), mereka akan bertarung melawan Australia atau Myanmar di Thong Nhat Stadium.

sumber: inews.id

Editor: sella.