HETANEWS

Resmi Gabung Klub Liga 2, Witan Sulaiman Dapat Doa dari Masyarakat Palu

Gelandang andalan Timnas Indonesia U-22, Witan Sulaiman (kiri).

Jakarta, hetanews.com = Gelandang Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaiman resmi berlabuh ke klub Liga 2, PSIM Yogyakarta. Berseragam Laskar Mataram, pemain 17 tahun itu mendapat doa dari netizen dan masyarakat dari Palu.

Pernyataan resmi atas merapatnya Witan ke klub Liga 2 tersebut diumumkan di laman resmi milik PSIM Yogyakarta. Skuat asuhan Aji Santoso meneken kontrak berdurasi singkat selama satu musim.

Menjadi milik klub asal Yogyakarta, nampaknya Witan masih menjadi kebanggaan masyarakat Palu meski meninggalkan cukup lama kota kelahirannya.

Melalui akun jejaring sosial Instagram @witansualiman_ dia menulis, "Kesepakatan untuk win-win strategy. Terima kasih kepada seluruh orang yang berpartisipasi atas kesepakatan ini. Terima kasih SKO Ragunan, Manajemen PSIM dan klub masa depan saya di Eropa. Untuk diketahui saya masih akan membela Timnas di ajang Sea Games 2019 dan akan membawa trofi untuk Indoenesia. Tugas Pertama, menuju PSIM ke Liga 1,"

Jelas saja doa dan ucapan selamat netizen serta rekan timnya mengalir di kolom komentar.

"Semoga beruntung baby shark," tulis pemain Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri.

"AYDK," tulis kakak dan adik kembar Timnas U-18, Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa.

"Di manapun kamu menjadi kebanggaan Kota Palu," harap akun @samsularif_.

"Mantap memang anak Palu ini, ga ada duanya dehh," tulis akun @ssubhan98_.

Terpisah, Witan direkrut PSIM dari Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, Jakarta. Dia direncanakan akan terbang ke salah satu klub Eropa di usianya yang genap 18 tahun. Sebelum ke Benua Biru, Witan dinilai perlu menimba ilmu di kompetisi profesional Indonesia.

Saat ini proses registrasi sedang dilakukan. Jika telah selesai, Witan diprediksi bakal bermain bersama Cristian Gonzales dan kawan-kawan saat menjamu Persiba Balikpapan, 22 Agustus 2019.

sumber: suara.com

Editor: sella.