HETANEWS

Sembari Merayakan Kemerdekaan, Mahasiswa Nommensen Juga Merayakan HUT Rektor

Perlombaan joget balon yang diikuti Dosen dan Mahasiswa.

Siantar, hetanews.com - Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Siantar melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) melakukan berbagai kegiatan dalam merayakan hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74, Sabtu (17/08/2019). Selain itu, mereka juga merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Rektor, Prof Dr Sanggam Siahaan yang ke 57.

Prof Dr Sanggam Siahaan ketika motong kue bersama istri dan cucu.

Kegiatan tersebut dimulai sejak Pukul 07.00 WIB, dengan melakukan upacara bendera, kemudian dilanjutkan dengan perlombaan seperti joget balon, tarik tambang, masukkan paku dalam botol, sepak bola sarung, ambil kacang pakai sumpit, bawa guli pake sendok, masukkan air dalam botol, dan lari karung.

Perlombaan itupun diikuti oleh dosen-dosen, Mahasiswa dan dariver Grab, tampak keceriaan dan keakraban yang menjadi tujuan acara terlihat dengan jelas dalam kegiatan itu, tak perlombaan saja kegiatan itu juga dimeriahkan band-band dari Kesenian dan Budaya Nommensen (KBN) serta Dosen dan Mahasiswa yang terbentuk dalam satu band.

Ketu BEM Universitas HKBP Nommensen Siantar, Rahel Boru Simanjuntak (Pakian Putih) ketika memberikan hadiah kepada pemenang lomba.

Berdasarkan keterangan Ketua BEM Universitas HKBP Nommensen Rahel Boru Simanjuntak kegiatan ini adalah salah satu progeam dari BEM Nomensen.

"Memang ini adalah bagian dalam program kerja kita, yang kita rencanakan setiap tahun akan dilangsungkan," katanya.

Masih kata Rahel kegiatan ini bertujuan untuk menambah keakraban dan solidaritas sesama Mahasiswa maupun Mahasiswa dan Dosen.

"Selain merayakan kemerdekaan, juga kita ingin agar sesama mahasiswa dan dosen semakin kompak, jadi kita semakin solit," jelasnya.

Penulis: tom. Editor: tom.