HETANEWS

Peringati Jasa Pahlawan, Pemkab Asahan Bersama Forkompinda Adakan Malam Renungan Suci di TMP

Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu saat menjadi inspektur upacara, pada Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jalan Sudirman Kisaran, Sabtu, (17/8/2019), sekira pukul 00:30 WIB.

Asahan, hetanews.com - Jelang peringatan HUT RI ke 74, jajaran Pemkab Asahan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) melaksanakan Malam Renungan Suci, yang dipusatkan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jalan Sudirman Kisaran, Sabtu (17/8/2019), sekira pukul 00:30 WIB.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu yang dalam kesempatan tersebut, membacakan apel kehormatan dan renungan suci untuk mengenang arwah para pahlawan yang telah mendahului.

"Kami yang hadir pada upacara ini, untuk memperingati jasa jasa para pahlawan sebanyak 299 orang (267 TNI, 15 Polri, 9 veteran dan 8 pahlawan tak dikenal), “ujar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menyatakan hormat yang sebesar - besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pejuang sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan, demi kebahagiaan negara dan bangsa.

"Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara - saudara adalah perjuangan kami dan jalan kebaktian yang saudara saudara tempuh adalah jalan bagi kami,"ungkap Kapolres.

Terakhir, Kapolres mendoakan, semoga arwah para pejuang dan perintis kemerdekaan RI dapat diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, serta mendapat tempat yang sebaik-baiknya.

Tampak hadir dalam Renungan Suci tersebut, Plt Bupati Asahan, H Surya BSc, Dandim 0208/As, Letkol Sri Marantika Beruh, Kajari Asahan, Rahmat Purwanto SH, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, Ulina Marbun, Danlanal TBA, Danyon 126/KC, Wakil Ketua DPRD Asahan, Sekda, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi, OPD dan undangan lainnya

Penulis: rendi. Editor: gun.