HETANEWS

Jelang HUT RI ke 74, Pemkab Asahan bersama Forkompinda Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Suasana sidang Paripurna Istimewa DPRD Asahan saat mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo, melalui saluran media televisi, di Aula Rambate Rataraya, Jum'at (16/8/2019).

Asahan, hetanews.com - Jajaran Pemkab Asahan bersama Forkompimda, mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo, melalui media dalam sidang paripurna istimewa DPRD Asahan, di Aula Rambate Rata Raya, Jumat (16/8/2019).

Ketua DPRD Asahan, H Benteng Panjaitan SH dalam sambutannya, menyampaikan, setiap menjelang peringatan HUT RI, seluruh aparatur pemerintah dan DPRD mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, terkait informasi aktual, langkah dan kebijakan yang sudah, sedang dan yang akan dilaksanakan pemerintah kedepannya.

Lebih lanjut, H Benteng menyampaikan, tema HUT RI ke 74 adalah 'SDM unggul Indonesia maju'. Tema ini mengandung arti agar semua bersatu padu dan bekerja keras dalam mendukung dan mensukseskan upaya pemerintah dalam pemerataan pembangunan.

Masih kata Benteng, stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi sangat mendukung, terwujudnya kemakmuran yang berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia melalui pembangunan yang berkelanjutan. Seluruh masyarakat memperoleh kesempatan serta menikmati hasilnya secara adil.

"Peringatan HUT RI yang kita laksanakan, merupakan sebuah penghormatan dan menghargai jasa jasa para pahlawan kemerdekaan yang rela mengorbankan harta dan jiwanya demi kemerdekaan Indonesia. Kita sebagai generasi muda harus mampu mempertahankan kemerdekaan dengan melakukan pembangunan di segala bidang. Mari kita satukan langkah dan semangat dalam membangun Asahan demi terwujudnya visi dan misi Pemkab Asahan yang religius sehat cerdas dan mandiri," ujar Benteng.

Sementara itu, dalam pidato kenegaraannya, Presiden RI, menyampaikan hasil kinerja selama setahun terakhir, serta kesiapan Indonesia menghadapi perang siber, intoleransi, radikalisme dan terorisme.

Presiden mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul untuk mencapai Indonesia yang maju.

"Mari kita mempertahankan kedaulatan Bangsa Indonesia dengan cara menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,"ajak Jokowi.

Tampak hadir, Plt Bupati Asahan, H Surya BSc, Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu, Kajari Asahan, Rahmat Purwanto SH, Dandim 0208/As, Letkol Sri Marantika Beruh, Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Ropitno, Danyon 126/KC, Letkol Inf Mulyo Junaedi, Ketua PN Kisaran, Ulina Marbun SH, Sekda Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi, OPD, Kabag, Camat, Lurah, Veteran, dan undangan lainnya.

Penulis: rendi. Editor: gun.