HETANEWS

Plh Bupati Sergai Pimpin Upacara Detik-detik Proklamasi HUT RI ke-74

Plh Bupati Sergai, H Darma Wijaya saat menyerahkan bendera merah putih untuk dikibarkan.

Sergai, hetanews.com - Plh Bupati Sergai, H Darma Wijaya, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), dalam peringatan detik-detik proklamasi dan pengibaran bendera merah putih, pada HUT RI ke 74, di Kabupaten Sergai.

Sedangkan pembaca teks proklamasi oleh Ketua DPRD Sergai, H. Syahlan Siregar ST , Komandan Upacara, Kapt. Arh. Liston B Situmeang dan Perwira Upacara, Kapt. Arm. S. Sitorus, yang di pusatkan di Lapangan Bola Kaki Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sabtu (17/8/2019).

Sedangkan untuk pembawa baki bendera merah putih, Rossi Syafira Rahayu, asal SMA Negeri 1 Perbaungan.

Dan untuk tiga Paskibraka yang terpilih, sebagai petugas pengibar bendera, yaitu, Andreas Richard Pandia (RA Kartini Sei Rampah), Vieri Sandrio (SMA Negeri 1 Dolok Merawan) dan Muhammad Rizky Pratama (SMK Negeri 1 Sei Rampah).

Plh Bupati Sergai, H Darma Wijaya dalam pidatonya mengatakan, “dengan tema HUT ke-74 RI, yaitu “ SDM Unggul Indonesia Maju”, kami mengajak kita semua untuk mengisi kemerdekaan dengan menjadikan diri kita sebagai SDM yang memiliki “keunggulan” tentunya unggul yang dapat memberikan dampak kemajuan kepada masyarakat Indonesia, “katanya.

Untuk tetap memiliki dan mewarisi nilai-nilai patriotisme, nasionalisme serta memiliki rasa persatuan dan kesatuan yang tinggi, serta semangat juang yang tangguh seperti yang dimiliki oleh pejuang kita. Dan terus menumbuhkan semangat dalam berkreatifitas serta mengukir prestasi. Anak muda, sudah harus memiliki pola pikir yang berbeda, dibanding generasi lama untuk mengisi kemerdekaan masa kini. Anak-anak muda harus dapat berpikir lebih terbuka, mengingat akses teknologi masa kini yang sudah jauh lebih maju.juga Generasi milenial harus mau unjuk diri dalam industri kreatif dan berani menjadi wirausaha, ungkapnya.

“Kemauan untuk mendobrak pakem lama dalam pola pikir akan menciptakan kesadaran, jika kita memang sudah merdeka,”tambah Darma Wijaya.

Acara juga diwarnai dengan beberapa hiburan, di antaranya, atraksi polisi cilik binaan Polres Sergai dan marching band dari Gita Bahana Teladan, Sei Rampah.

Usai melaksanakan upacara, Pemkab Sergai menggelar syukuran dan temu ramah antar generasi, di halaman Kantor Bupati Sergai, di Sei Rampah.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.