HETANEWS

Ratusan Peserta Meriahkan Karnaval HUT RI ke 74 di Siantar

Mobil karnaval menampilkan burung Garuda raksasa, Sabtu (17/8/2019). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Ribuan masyarakat Kota Siantar, tampak memanjang, di tepi Jalan Merdeka. Mereka tampak antusias menyaksikan karnaval yang diikuti ribuan peserta pada, Sabtu (17/8/2019).

Rangkaian perayaan HUT RI ke 74 ini, berlangsung meriah. Sebab ratusan peserta karnaval berasal dari berbagai penjuru Siantar, mulai dari anak-anak, murid SMP, SMA/SMK hingga perwakilan kelurahan dan kecamatan.

Usai upacara peringatan HUT RI, peserta iring-iringan mulai bergerak dari depan kantor Balai Kota Siantar. Para peserta karnaval tampak mengenakan aneka jenis kostum dan dekorasi unik yang berwarna-warni.

Mobil karnaval dari Taman Hewan Kota Siantar yang menampilkan hiawan - hewan yang sudah diawetkan, Sabtu (17/8/2019). (foto/hza)

Warga yang berdesak-desakan untuk mendapatkan barisan paling depan, dibuat kagum dengan hadirnya mobil dengan hiasan lambang Negara yakni burung garuda raksasa dan mobil hias yang dipenuhi hewan yang telah diawetkan, serta kelompok marchinh band dan iring-iringan mobil TNI.

Penampilan marching band menjadi daya tarik dalam karnaval kali ini. Belum lagi dentuman suara alat music yang membuat suasana semakin meriah.

Saat itu, arus lalu lintas dari di Jalan Merdeka, dialihkan sementara. Sebab peserta karnaval memadati ruas jalan tersebut.

Mobil iring-iringan TNI dengan menampilkan beberapa orang dengat cat merah-putih di tubuhnya, Sabtu (17/8/2019). (foto/hza)

Wanti (29), salah seorang warga Siantar yang membawa kedua anaknya, sangat menantikan gelaran karnaval ini. "Saya pribadi suka melihat karnaval ini, ada marching band dan mobil hias. Semoga tahun depan karnaval ini bisa dikemas lebih meriah lagi," ujarnya.

Ajang ini, juga dijadikan momentum untuk menyedot kunjungan wisatawan asal luar negeri datang ke Siantar.

Penulis: hza. Editor: gun.