HETANEWS

Terkait Tema HUT RI ke 74, Kapolres Siantar Ungkap Hal Menohok Ini

Kapolres Kota Pematangsiantar, AKBP Heribertus Ompusunggu ketika mengikuti upacara HUT ke-74 Republik Indonesia, di Lapangan H. Adam Malik, Sabtu (17/8/2019). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Tema HUT ke-74 Republik Indonesia tahun ini, terinspirasi dari visi pemerintahan Presiden Joko Widodo, periode 2019-2024, yang akan berfokus pada pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Hal tersebut dijelaskan Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Adita Irawati, beberapa waktu lalu, di Kementerian Sekretariat Negara RI, di Jakarta.

Terkait hal itu, Kapolres Kota Pematangsiantar, AKBP Heribertus Ompusunggu menanggapi serius tema kemerdekaan kali ini dan menagatakan, dengan unggulnya SDM dapat memunculkan ekenomi kteatif, serta membuka lapangan perkejaan.

"Jadi sumber manusianya dulu di kedepankan, sehingga bisa membangun bangsa ini," ungkap AKBP Heribertus Ompusunggu, pasca menghadiri upacara HUT Ke-74 Republik Indonesia, di Lapangan H. Adam Malik, Sabtu (17/8/2019).

"Dengan SDM unggul, kreatifitas maupun inovasi akan muncul, sehingga bahan-bahan maupun alat-alat dapat dimainfaatkan dengan baik sehingga bisa menciptakan lapangan yang baik dan memunculkan ekonomi kreatif," ujarnya kembali.

AKBP Heribertus Ompusunggu kembali menambahkan, tema tersebut memiliki arti, bahwa Republik Indonesia memiliki semangat untuk bisa membangun SDM yang unggul.

"Dengan unggulnya SDM, dapat memajukan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Mampu bersaing secara global dunia," ucapnya.

Heribertus Ompusunggu berharap, dengan tema kemerdekaan kali ini akan mudah dipahami dan juga relevan dengan keadaan negara yang saat ini.

Penulis: hza. Editor: gun.