HETANEWS

47 Desa di Asahan Akan Gelar Pilkades Serentak, Ini Strategi Balon Kades Air Teluk Hessa

Kantor Dinas PMD Asahan, yang terletak di Jalan WR Soepratman Kisaran. (Int)

Asahan, hetanews.com - Nuansa Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan digelar pada Desember 2019 mendatang, mulai gencar disosialisasikan, baik itu dari panitia yang berasal dari Dinas PMD Kabupaten Asahan, maupun calon yang akan mendaftar.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan, Syamsuddin mengatakan, pelaksanaan Pilkades tahun 2019 akan diikuti oleh 47 desa. Dan terkait penanggalannya, ia menjelaskan, akan melakukan rapat koordinasi dulu dengan jajarannya.

"Dari 177 desa, 47 desa yang tersebar di 21 kecamatan akan  melaksanakan pilkades. Pelaksanaannya bulan Desember 2019 ini dan soal tanggalnya, nanti dibicarakan lagi dengan pihak terkait,"ujar Syamsuddin, ketika dihubungi melalui sambungan telepon , Sabtu (17/8/2019) siang.

Salah satu desa yang mengikuti Pilkades adalah Desa Air Teluk Hessa, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan. Salah satu nama kandidat yang mulai tampak, yaitu bakal calon Kepala Desa Air Teluk Hessa, i Norman Ahmad Sinaga.

Norman Ahmad Sinaga, Bakal Calon Kepala Desa Air Teluk Hessa, periode 2021-2027. (Foto/Alfian Andre Siregar)

Mempunyai bakat dalam berorganisasi adalah modal utama bagi Norman untuk tampil dan memiliki keinginan kuat untuk mengabdikan dirinya melayani dan membangun Desa Air Teluk Hessa ke arah yang lebih baik dan lebih maju.

Sebagai calon Kepala Desa, Norman menyadari atas segala kekurangan dan kelemahan dirinya, sebagai manusia biasa. Tetapi dirinya punya keinginan besar dan niat yang tulus untuk menjadikan desa kelahirannya menjadi lebih disegani dan bermartabat.

”Saya memohon dukungan dan meminta doa restunya untuk menjadi Kepala Desa Air Teluk Hessa. Saya mempunyai visi dan misi yang akan membawa Desa Air Teluk Hessa lebih maju dan bermartabat kedepannya,"kata Norman saat ditemui di kediamannya, Sabtu (17/8/2019) sore.

Norman juga memaparkan beberapa program unggulan, jika dirinya dipercaya menjadi  Kepala Desa oleh masyarakat. Diantaranya sektor pembangunan infrasturktur secara merata, transparansi pengelolaan dana desa, layanan administrasi warga yang tidak berbelit-belit, pembangunan fasilitas olah raga dan pemberdayaan Karang Taruna Desa.

Selain itu, Norman juga menjelaskan, akan  mengajak seluruh elemen masyarakat, baik BPD, LPM, Karang Taruna, PKK, RT/RW dan Aparatur Desa untuk bersama-sama membangun Desa Air Teluk Hessa ke arah yang lebih maju, bahu membahu dan berkesinambungan.

Penulis: rendi. Editor: gun.