HETANEWS

Upacara Kemerdekaan Ada Background Riging, GAMKI: Sebenarnya Engga Enak Dilihat, Karena Ini Upacara Sakral

Hendra Simanjuntak yang ditemui wartawan usai upacara kemerdekaan di Lapangan H Adam Malik, Sabtu (17/08/2019)

Siantar, hetanews.com - Ada yang berbeda dalam upacara kemerdekaan di Kota Siantar, dimana ditempat berlangsungnya upacara kemerdekaan tersebut yaitu Lapangan H Adam, Sabtu (17/08/2019)Malik, dibelakang peserta baris berbaris berdiri panggung megah (Riging).

Terkait adanya panggung tersebut, Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Siantar Hendra Simanjuntak, mengaku ada hal yang kurang tepat ketika background dari baris berbaris tersebut ada panggung.

"Sebenarnya kalau cerita pantas dan tidak pantas itukan ada aturannya, kalau bicara etika yah memang kurang tepat," katanya.

Ditanya apa yang dirasakannya ketika melihat baris berbaris tadi dengan background panggung megah, Hendra mengaku hal tersebut sangat kurang tepat.

"Memang kurang enak dilihat, sebenarnya disini pengkonsep acara Upacara ini yang kurang tepat memperkirakan waktu atau tempatnya (Panggung)," sebutnya.

Masih kata Hendra bahwa Upacara tersebut sebenarnya adalah upacara yang sangat sakral sehingga tidak tepat jika acara yang sakral disuguhkan dengan pemadangan yang kurang tepat.

"Kita engga tau ini apa maksudnya, apakah mau menunjukkan tema SDM Unggul Indonesia maju, apakah paggung itu bisa mewakili thema tadi, atau mau mengatakan milenial atau pemuda, engga juga jadi bingung apa sebenarnya tujuannya, karena ini upacara yang sangat sakral dan hanya sekali setahun diadakan," katanya.

Penulis: tom. Editor: tom.