HETANEWS

Ungkapan Syukur Paskibraka Salma Pembawa Bendera Merah Putih di Istana

HUT ke-74 RI di Istana

Jakarta, hetanews.com - Salma El Mutafaqqiha Achzaabi sukses membawa baki bendera dalam upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia. Dia bersyukur lelahnya masa penggemblengan terbayar tuntas di Istana Negara.

Salma adalah salah satu dari 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bertugas di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8/2019).

"Alhamdulillah, terbayar," kata Salma dalam wawancara dengan CNNIndonesia TV.

Sudah sebulan lebih Salma tidak bertemu orang tuanya di Boyolali. Dara 17 tahun kelahiran Malang yang bersekolah di SMA Pradita Dirgantara, Boyolali, Jawa Tengah ini telah menjalani penggemblengan fisik dan mental yang melelahkan untuk tampil di depan Jokowi, pagi tadi. 

"Banyak ya latihannya, latihan fisik dan mental, setiap hari selama satu bulan," kata dia.

Akhirnya tugas dijalankannya dengna sukses. Meski begitu, Salma masih merasa tidak menyangka dia mampu mencapai tahap ini, yakni bertugas sebagai pembawa baki di Istana Merdeka. Keberhasilan ini dia katakan terwujud berkat dukungan dari orang tua hingga pelatih Paskibraka 2019.

"Terima kasih kepadaa Allah SWT, kepada orang tua saya, guru-guru saya, pelatih, pembina, PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Jawa Tengah, PPI Boyolali, dan juga teman-teman," kata Salma sambil sesenggukan terharu.

Dia punya pesan untuk anak-anak muda yang ingin mengejar cita-cita yang dituju. "Untuk-teman-teman dan adik-adik di luar sana, jangan takut mencoba, kalau merasa lelah, ingan tujuan awal," kata dia.

sumber: detik.com

Editor: sella.