HETANEWS

Pimpin Upacara 17 Agustus di Istana, Jokowi Akan Kenakan Busana Adat

Presiden Jokowi menyerahkan bendera Merah Putih kepada anggota Paskibraka saat perayaan HUT ke-73 RI tahun lalu di Istana Merdeka, Jakarta. Jokowi mengenakan busana adat Aceh saat itu.

Jakarta, hetanews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memimpin upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Sabtu (17/8/2019). Sesuai jadwal, upacara akan dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Presiden Jokowi akan mengenakan busana adat Nusantara saat menghadiri upacara HUT Kemderdekaan RI ini. Namun, Istana belum mengungkapkan pilihan busana Presiden.

“Pakaian adat pasti, tapi tentunya ada satu kejutan dan tentunya beda dengan tahun lalu dan tentu ada surprise-nya,” ujar Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono di Kompleks Istana Kepresidenan, Sabtu (17/8/2019).

Sebagai informasi, pada upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi tahun lalu, Presidne Jokowi mengenakan busana adat Aceh. Sementara pada 2017 atau saat peringatan HUT ke-72 RI, mantan wali kota Solo ini mengenakan busana adat Banjar, Kalimantan Selatan.

Pantauan iNews di Istana Merdeka pada Sabtu (17/8/2019) pagi ini, tamu undangan telah berdatangan memasuki lokasi acara. Paduan suara Gita Bahana Nusantara menghibur para tamu dengan lagu-lagu nasional dan daerah. Tarian tradisional dari para penampil juga sedang berlangsung.

Sementara di Monas, arak-arakan Bendera Negara Sang Merah Putih dan Naskah Proklamasi bersiap menuju Istana.

sumber: inews.id 

Editor: sella.