HETANEWS

Harapan Jokowi di HUT ke-74 RI: Keutuhan NKRI Adalah Segalanya

Pidato Kenegaraan Jokowi.

Jakarta, hetanews.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan memimpin upacara peringatan HUT ke-74 RI di Istana Merdeka, Jakarta. Sebelum upacara, Jokowi berharap di usia ke 74, Indonesia semakin erat dan utuh.

Menurutnya, keutuhan NKRI merupakan segalanya sehingga tidak boleh pecah hanya karena perbedaan pilihan politik saat pemilu.

"Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah segala-galannya. Jangan sampai dikorbankan yang namanya keutuhan NKRI karena pilihan bupati, pilihan gubernur, pilihan presiden, keutuhan NKRI harus ditempatkan di tempat yang paling penting," kata Jokowi sebelum melakukan upacara kemerdekaan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Sabtu (17/8).

Dia menjelaskan tema kemerdekaan ini Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju adalah bagian dari visi pemerintah. Pemerintahan 5 tahun ke depan akan fokus pada pembangunan SDM.

"Pembangunan sumber daya manusia dimana dimulai dari bayi di dalam kandungan yang harus bagus nutrisinya bagus gizinya, begitu lahir dan juga memperhatikan berkaitan dengan gizi dan nutrisi tapi yang paling penting sejak awal harus dibangun dibentuk namanya karakter," ungkap Jokowi.

Sejumlah tokoh nasional sudah hadir dalam peringatan HUT ke-74 RI di Istana Merdeka. Mereka adalah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Meutia Hatta, Yenny Wahid, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, hingga Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sejumlah hiburan akan disuguhkan bagi para tamu undangan, seperti marching band, tari-tarian daerah, parade pesawat militer di atas langit Istana Merdeka. 

sumber: merdeka.com

Editor: sella.