HETANEWS.COM

Dua Mobil Era Soeharto Jadi Spot Foto Tamu Undangan

Dua Mobil Era Soeharto Jadi Spot Foto Tamu Undangan

Jakarta, hetanews.com - Dua mobil kepresidenan era Presiden Soeharto terparkir di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Sabtu (17/8/2019). Dua mobil jenis sedan Cadillac tipe Fleetwood Brougham keluaran tahun 1980 dipajang di peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74.

Dua mobil dengan tulisan Tamu Negara dan Indonesia Satu menjadi tempat foto para undangan yang hadiri upacara Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan pihaknya mengeluarkan koleksi mobil kepresidenan untuk para undangan yang ingin berfoto dan menambah pengetahuan masyarakat terhadap kendaraan kepresidenan.

"Tahun ini kami sajikan 2 mobil saja, masih ada di gudang beberapa kendaraan, tapi tahun ini kami pajang 2, biar ada hiburan, undangan sambil foto-foto lihat," ujar Heru di Kompleks Istana Kepresidenan.

Heru menuturkan dua mobil tersebut digunakan dengan rentang waktu sejak 1987 hingga tahun 1990.

"Jadi yang pakai mobil ini presiden pada masa itu," kata dia.

Tak hanya itu, Heru menyebut dua mobil tersebut khusus dipesan pemerintah Indonesia saat itu.

Mobil tersebut juga digunakan Presiden Soeharto dalam kurun waktu 1987-1990, serta pernah digunakan untuk menyambut tamu-tamu kenegaraan.

"Ini mobil Cadillac 1987 khusus dipesan pemerintah Indonesia pada masanya untuk digunakan presiden untuk kedinasan digunakan tahun 1987-1990 pada masanya," ucap dia.

Lebih lanjut, dua mobil kepresidenan itu juga sempat masuk bengkel sejak era Presiden Megawati Soekarnoputri. "Ini masih bisa jalan, masih bisa dipakai, kalau mau bisa dicoba keliling," tandasnya.

Menurut pengamatan Suara.com, beberapa tamu yang berdatangan langsung mendatangi mobil tersebut untuk berfoto.

sumebr: suara.com

Editor: sella.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!