HETANEWS

5 Berita Menarik Jelang Duel Timnas Indonesia U-18 vs Malaysia di Piala AFF

Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-18 melakukan uji coba lapangan di Stadion Binh Duong 2 di Provinsi Binh Duong, Vietnam, Senin (5/8/2019) sebelum tampil laga pertama di Group A Piala AFF U-18 2019.

Jakarta, hetanews.com - Timnas Indonesia U-18 bersiap melakoni laga krusial menghadapi Malaysiadi semifinal Piala AFF U-18 2019 hari ini di saat HUT RI ke-74.

Pelatih Timnas Indonesia U-18 Fakhri Husaini terus mematangkan strateginya menjelang laga semifinal menghadapi Malaysia di Stadion Binh Duong, Sabtu (17/8/2019) sore ini.

Berikut berita berita menarik jelang duel Timnas Indonesia U-18 vs Malaysia yang telah tersaji di Suara.com sejak Jumat (16/8/2019) hingga Sabtu (17/8/2019) dini hari yang kami rangkum di bawah ini:

1. Head to Head Timnas Indonesia U-18 vs Malaysia, Indonesia Punya Rekor Buruk

Timnas Indonesia U-18 dipastikan bakal bersua musuh bebuyutannya, Malaysia, di partai semifinal Piala AFF U-18 2019. Duel panas nan menarik diprediksi bakal terjadi saat kedua tim berlaga.

Skuat Garuda Nusantara dan Malaysia bukan kali ini saja bersua. Bahkan pertemuan kedua tim ini bisa dibilang seperti laga ulangan di ajang yang sama tahun lalu.

2. Semifinal Jumpa Indonesia U-18, Dukungan Netizen Malaysia Ternyata Terbelah

Timnas Indonesia U-18 akhirnya dipastikan akan berhadapan dengan Malaysia di semifinal Piala AFF U-18 2019 yang digelar di Vietnam, Sabtu (17/8/2019) sore. Malaysia lolos sebagai runner-up Grup B meskipun di laga terakhirnya di penyisihan dikalahkan Thailand 0-1, sementara Indonesia sebelumnya memastikan maju sebagai juara Grup A.

Sejatinya, duel Indonesia vs Malaysia yang selalu diwarnai "perang panas" baik di lapangan, luar lapangan, hingga dunia maya, ini akan diramaikan dengan dukungan penuh masing-masing suporter tim. Namun nyatanya, kali ini di kubu Malaysia sendiri agaknya sudah mulai ada suara yang terbelah terhadap timnya yang berjulukan Harimau Muda --julukan versi U-18 dari Harimau Malaya-- tersebut.

3. Fakhri Husaini: Sukses Timnas U-18 Tak Hanya dari Alumni Garuda Select

Pelatih timnas Indonesia U-18 Fakhri Husaini menilai bahwa kesuksesan skuat Garuda Nusantara tidak hanya bergantung pada peran pemain yang tergabung dalam Garuda Select, namun lebih pada aspek kolaborasi antarpemain yang apik.

Sebagaimana diketahui, dari 23 pemain timnas U-18 yang terpilih berlaga di Piala AFF U-18 2019, sebagian besar merupakan alumni Garuda Select yang sempat menjajal serangkaian pertandingan di Inggris dan melawan tim-tim lokal.

4. Fakhri: Hadapi Malaysia di Hari Kemerdekaan Jadi Motivasi Kami

Pelatih timnas sepak bola U-18 Fakhri Husaini menuturkan bahwa HUT ke-74 Kemerdekaan RI bisa menjadi motivasi bagi para pemain untuk berlaga maksimal menghadapi Malaysia di babak semifinal yang juga akan dilangsungkan pada 17 Agustus.

"Di tanggal itu jadi hari besar buat kita, tentunya ini akan menjadi motivasi lebih bagi kami semua keluarga besar timnas U-18 yang kini sedang berjuang di Vietnam," tutur Fakhri Husaini di Binh Duong, Vietnam, Jumat (16/8/2019).

5. Indonesia Vs Malaysia, Fakhri: Pemain Wajib Jaga Emosi

Pelatih timnas Indonesia U-18 Fakhri Husaini berharap para pemainnya bisa tenang dan menjaga emosi saat berhadapan dengan Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-18 2019 pada 17 Agustus.

"Ini yang harus saya cegah, karena semangat terlalu berlebihan itu tidak baik. Mereka harus bisa mengendalikan. Saya akan ingatkan mereka harus bisa jaga emosi dan semangat," tutur Fakhri saat ditemui Antara usai latihan di Lapangan Becamex, Vietnam, Jumat (16/8/2019).

Pada saat itu, timnas Indonesia berhasil menundukkan Malaysia 1-0 dan mengantarkan skuat Merah Putih ke babak final. Di final Piala AFF U-16 2018, timnas Indonesia keluar sebagai juara usai mengalahkan Thailand.

Pada 17 Agustus di Stadion Binh Duong, Indonesia yang menjadi juara dari Grup A akan berhadapan dengan Malaysia selaku runner-up Grup B.

Sedangkan juara dari Grup B yaitu Australia akan menghadapi Myanmar selaku runner-up Grup A.

sumber: suara.com

Editor: sella.