HETANEWS

Rigging dan Stand, Hefriansyah: Habis Upacara Akan Ada Pesta Rakyat

Walikota Hefriansyah usai melantik 5 pejabat tinggi pratama, Jumat 16 Agustus 2019.

Siantar, hetanews.com - Walikota Hefriansyah menjawab pertanyaan terkait persiapan upacara kemerdekaan RI Ke-74 yang dipusatkan di Lapangan H. Adam Malik besok, 17 Agustus 2019. Hefriansyah menyebut sehabis upacara akan ada pesta rakyat.

Diketahui menjelang upacara kemerdekaan, Lapangan Adam Malik dipakai untuk persiapan kegiatan yang berbeda. Sejak Kamis kemarin, panggung rigging didirikan dilapangan samping bangunan mangkrak tugu Sang Naualuh. 

Selain itu, ada beberapa stand di samping lapangan Adam Malik, tepatnya di bahu jalan yang lokasinya percis di depan eks rumah dinas Bupati Simalungun. Kehadiran stand dan rigging itu menyita perhatian warga. 

Apalagi panggung rigging yang telah didirikan di lapangan, dikhawatirkan akan  mengurangi space lapangan Adam Malik untuk kegiatan upacara hari kemerdekaan, besok. 

Hefriansyah ketika dikonfirmasi apakah itu [rigging dan stand] akan menggangu khidmat-nya upacara kemerdekaan menjawab, bahwa itu merupakan rangkaian dari kegiatan tujuh belasan di Kota Pematangsiantar.

"Bukan sempit [Lapangan Adam Malik]. Itu rangkaian tujuh belasan. Habis kita upacara besoknya kita pesta rakyat. Gitu," ucap Hefri dengan penuh semangat, saat ditemui usai pelantikan 5 pejabat tinggi pratama di ruang data balaikota, Jumat (16/8/2019) sore.

Disinggung siapa penyelenggara acara 'pesta rakyat' tersebut, Wali Kota Pematangsiantar ini kembali menggebu-gebu namun tak menjawab pertanyaan. "Pokoknya kita lah yang memainkan, iya kan?," ucapnya kepada awak media.

Pada kesempatan berbeda, Kepala Bidang [Kabid] Perizinan, Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu [PM-PTSP] memastikan bahwa rencana kegiatan yang akan berlangsung di lapangan Adam Malik bukan untuk acara tujuh belasan.

Mardiana dihubungi Jumat siang mengatakan, dirinya juga mengetahui setelah adanya pengajuan izin kegiatan yang dipusatkan di lapangan tersebut. Hanya saja Mardiana tidak tau percis, apa dan kapan jadwal kegiatan tersebut.

"Aku lupa siapa penyelengarannya. Entah apa nama organisasinya itu. Ada memang izinya, entah kegiatan apa aku lupa. Nanti lah ku cek dulu ya, pas aku lagi diluar ini," ujar Mardiana dari seberang telephone. 

Baca juga: Jelang Hari Kemerdekaan, Hampir Setengah Lapangan Adam Malik Terpakai

Penulis: gee. Editor: edo.