HETANEWS

BNN Gagalkan Peredaran Ganja Kering Seberat 191 Kg di Kota Tebingtinggi

Kombes Pol Sugiri dari BNN Pusat, bersama Wali Kota Siantar, H Umar Zunaidi Hasibuan dan Kapolres Tebingtinggi, AKBP Sunadi saat berada dilokasi penemuan ganja seberat 191 Kg. (foto/rps)

Tebingtinggi, hetanews.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat, bekerjasama dengan pihak Polres Tebingtinggi, berhasil mengamankan narkotika jenis daun ganja seberat 191 kilogram dari salah satu rumah warga, di  Jalan Sukarno Hatta, Kelurahan Tambangan, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebingtinggi, Jumat (16/8/2019).

Menurut keterangan Kombes Pol Sugiri dari BNN Pusat yang turut didampingi Kapolres Tebingtinggi, AKBP Sunadi dan Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan, yang langsung ikut turun kelokasi kejadian, bahwa daun ganja kering yang dibungkus dengan plastik dan lakban warna hitam tersebut, berasal dari Provinsi Aceh dan sejak lima hari yang lalu telah dipantau dan diikuti oleh pihak BNN.

“Penemuan daun ganja kering kelas satu ini adalah merupakan hasil dari pengembangan atas tertangkapnya pelaku berinisial R, warga Jalan KF Tandean, Kota Tebingtinggi, yang merupakan bagian dari jaringan bandar berinisial A. Dari pengembangan tersebut, akhirnya didapat informasi jika daun ganja dititipkan dirumah KA, di Kelurahan Tambangan, namun ketika dilakukan pengrebekan KA bersama isterinya ternyata telah meninggalkan kediamannya tersebut," ungkap Sugiri.       

Komisaris Besar Polisi Sugiri juga menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan yang begitu serius dalam memberikan dukungan bagi pemberantasan narkotika di Kota Tebingtinggi.

Foto bersama di lokasi penemuan ganja. (foto/rps)

"Ini adalah sebuah bukti keseriusan, dimana wali kota bersama kapolres Tebingtinggi, berkenan untuk turun langsung kelapangan dan menyaksikan pengungkapan kasus ganja ini," sebutnya.

Sementara itu, ketika ditemui di lokasi penemuan ganja, Wali Kota, H Umar Zunaidi Hasibuan, kepada wartawan, menyampaikan apresiasinya kepada BNN yang telah berhasil menggagalkan beredarnya daun ganja seberat 191 Kg di Kota Tebingtinggi. Dan Wali Kota juga berharap, agar kiranya masyarakat jangan mudah untuk dibujuk rayu dan diiming-imingi untuk ikut terlibat dalam kasus narkoba, seperti menyiapkan rumah untuk dijadikan penyimpanan sementara.        

"Saya meminta agar kepala lingkungan untuk lebih aktif lagi dan lebih waspada memperhatikan lingkungannya, terlebih jika ada warga asing yang terlihat selalu keluar masuk lingkungannya tanpa diketahui dan tidak jelas urusannya untuk apa," ujar Umar Zunaidi.

Wali Kota juga berharap agar kiranya warga masyarakat Kota Tebingtinggi untuk ikut serta bersama-sama memberantas peredaran narkotika di Kota Tebingtinggi.

Kini kasus penemuan ganja seberat 191 Kg tersebut tengah ditangani oleh pihak BNN dan pihak Polres Tebingtinggi, guna dilakukan penyelidikan untuk menggungkap dan menangkap para pelaku peredaran narkotika jenis ganja tersebut.

Penulis: rps. Editor: gun.