HETANEWS

Wakil Ketua FKPPI: Tak Pantas di Lapangan Upacara Kemerdekaan Ada Panggung dan Stand Bazar

Aro, Wakil Ketua FKPPI Kota Siantar.

Siantar, hetanews.com - Lapangan Merdeka atau disebut  H Adam Malik, yang selalu digunakan untuk upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI, untuk tahun ini tidak seperti biasanya.

Karena banyak stand bazar dan juga panggung yang ada di lapangan tersebut.

Menanggapi itu, Wakil Ketua FKPPI Siantar, Aro mengatakan, "kurang pantas ada panggung dan stand bazar. Seyogianya steril dari keramaian karena dapat mengganggu konsentrasi dalam pelaksanaan upacara nasional besok,"katanya kepada wartawan saat diminta tanggapannya, Jumat (16/8/2019).

Harusnya stand bazar dan panggung tidak berada di lokasi lapangan upacara. Apalagi banyak iringan pelajar yang datang dari arah jalan Merdeka untuk memasuki lapangan tersebut.

Lapangan H Adam Malik terkesan jadi semrawut dan tidak luas. Baru kali ini lapangan untuk upacara nasional, dipadati panggung dan stand bazar, ungkapnya heran.

Menurutnya, sebaiknya Pemko Siantar membuat panggung hiburan di tempat yang lain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74, agar tidak menggangu kehikmatan acara, katanya menyarankan.

Pada peringatan 17 Agustus 2019, Aro juga berharap pemerintah daerah, memberikan penghargaan dan perhatian kepada veteran atau purnawirawan TNI/Polri.

Penulis: ay. Editor: gun.