HETANEWS

Ketua PN Siantar Lepas Peserta Gerak Jalan Santai, Sambut HUT Mahkamah Agung ke 74

Ketua PN Siantar Danardono, SH melepas peserta gerak jalan santai. (Foto/BT)

Siantar, hetanews.com - Gerak jalan santai dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Mahkamah Agung RI yang ke 74, Jumat pagi (16/8/2019). Para peserta dilepas Ketua PN Siantar, Danardono, SH.

Kegiatan kebugaran jasmani tersebut diikuti para Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri (PN) Siantar - Simalungun dan Pengadilan Agama (PA) Siantar - Simalungun.

Adapun menjadi rute gerak jalan dimulai dari Kantor PN Siantar di Jalan Sudirman - Jalan Merdeka - Jalan Bandung - Jalan Sutomo dan kembali finish ke PN Siantar.

Usai pelaksanaan gerak jalan bersama turut diadakan beragam perlombaan seperti lomba makan kerupuk, memasukan paku ke dalam botol, dan lomba lepas-pasang baju.

Panitia perhelatan kegiatan, Hakim Simon Charles Pangihutan Sitorus ketika ditemui mengatakan bahwa acara yang dilakukan ini merupakan untuk menyambut HUT Mahkamah Agung RI yang ke 74.

Pihaknya bersama 3 lembaga peradilan diatas juga sebelumnya telah mengadakan Pekan Olah Raga Peradilan (PORPERA). Kegiatan dilangsungkan di Rindam 1/BB, Jumat, 26 Juli 2019.

"Sebenarnya HUT Mahkamah Agung RI jatuh pada tanggal 19 Agustus, namun pada tanggal 19 akan kita laksanakan di Pengadilan Negeri Simalungun dan disitulah puncak acaranya," ujar Humas PN Siantar itu.

Baca juga: Ketua PA Siantar Buka PORPERA Sambut HUT MA RI ke-74

Penulis: bt. Editor: bt.