HETANEWS

Dosmar Banjarnahor Diundang ke Istana Presiden

Presiden Joko Widodo didampingi Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor saat melawat ke Desa Parsingguran II, Kecamatan Pollung, Humbahas. (Foto : Rachmat Tinton)

Humbahas, hetanews.com - Bupati Humbang Hasundutan(Humbahas), Dosmar Banjarnahor, mendapatkan penghargaan dari Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo.

Besok, Sabtu (17/8/2019), Dosmar diundang ke Istana Negara untuk  mengikuti upacara bendera, dalam rangka HUT RI yang ke-74.

Kepada hetanews.com, Jumat (16/8/2019), Dosmar Banjarnahor mengatakan, akan menghadiri undangan tersebut bersama-sama dengan Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan, dan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon.

Sampai saat ini, Dosmar mengaku belum mengetahui secara spesifik, tentang tujuan Presiden mengundang mereka ke istana, selain untuk mengikuti upacara di sana.

Namun diakuinya, undangan tersebut adalah sebuah kehormatan besar bagi kabupaten yang dipimpinnya.

"Kita belum tahu agenda apa nanti yang kita lakukan di sana. Namun yang pasti, kita diundang bersama tiga kabupaten lainnya untuk mengikuti upacara di Istana Merdeka,"kata Dosmar.

Kendati begitu,  sesuai informasi yang beredar, undangan Presiden terhadap 3 pemimpin kabupaten itu, dikarenakan Jokowi, telah mencanangkan program percepatan pembangunan destinasi pariwisata super prioritas. Salah satunya yakni Kawasan Danau Toba.

Dan untuk mempercepat program pengembangan wisata tersebut, sebelumnya Presiden Jokowi, sudah memonitoring beberapa proyek infrastruktur di kawasan Danau Toba, termasuk Kabupaten Humbahas, pada 29 hingga 31 Juli 2019, lalu.

Atas dasar dan pertimbangan tersebut, 3 Bupati mendapat undangan khusus mengikuti upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, di Istana Merdeka.

Penulis: rachmat. Editor: gun.