HETANEWS

Paqueta Yakin Giampaolo Bawa AC Milan Kembali ke Masa Kejayaan

Pemain AC Milan Lucas Paqueta.

Inggris, hetanews.com - Gelandang AC Milan Lucas Paqueta memiliki optimisme tinggi terkait kemampuan Pelatih Marco Giampaolo. Pemain asal Brasil itu yakin sang pembesut bisa membawa timnya bangkit dari keterpurukan dan kembali menemukan kejayaan. 

Paqueta bahkan tak segan menyebut sang allenatore sebagai profesor yang handal meracik taktik. Tim berjuluk I Rossoneri itu memang loyo selama hampir satu dekade. 

Terakhir kali mereka juara Liga Champions adalah pada 2007. Selain itu, trofi Serie A terakhir yang bisa diraih oleh Milan dicapai pada delapan tahun lalu, saat masih ditangani Massimiliano Allegri.

Sejak itu Milan silih berganti ditangani pelatih berbeda. Namun tak ada yang mampu menjadi pembeda. Musim ini, Paqueta dan kolega akan diasuh Giampaolo setelah Gennaro Gattuso mengundurkan diri di akhir musim lalu.

Banyak pihak yang bertanya-tanya mengapa Giampaolo yang dipilih sebagai pelatih, mengingat prestasinya yang belum bisa dikatakan mentereng. Sebelumnya, dia pernah menangani 12 tim Italia, namun tak ada satu pun yang juara.

Tetapi, Paqueta memiliki pandangan lain. Menurutnya, sentuhan tangan pelatih berusia 52 tahun itu bakal memberikan warna baru untuk permainan Milan. 

Tak tanggung-tanggung, pesepak bola yang baru membawa Brasil juara Copa America 2019 itu menargetkan I Rossoneri bisa meraih scudettomusim depan dan kembali bermain di Liga Champions.

“Bagi saya, Giampaolo seperti profesor. Dia memiliki ide-ide baru dan tepat dalam cara dia mentransmisikannya. Dia mengubah gaya permainan kami, baik dalam serangan maupun bertahan,” kata Paqueta kepada Sky Italia.

“Kami berhak kembali ke Liga Champions. Kami harus kembali memenangkannya dengan memainkan sepak bola yang bagus. Kami harus membidik tinggi. Tidak boleh puas dengan tempat keempat atau kedua. Tujuan kami harus menjadi yang pertama,” ujarnya.

Bila menilik statistik pramusim sejauh ini, Giampaolo sudah melakoni empat laga dan hanya sekali menang, sementara sisanya berakhir dengan kekalahan. Selanjutnya, Milan akan menghadapi Cesena pada laga uji coba, Minggu (18/8/2019) dini hari WIB.

Jika ingin mencpai target yang diimpikan Paqueta, I Rossoneri harus menambah amunisi anyar yang berpengalaman. Sejauh ini, mereka sudah mendapatkan Rade Krunic dan Ismael Bennacer dari Empoli, serta Theo Hernandez (Real Madrid). Kini mereka dikabarkan masih mengincar tanda tangan Angel Correa (Atletico Madrid) dan Rodrigo De Paul (Udinese).

sumber: inews.id

Editor: sella.