HETANEWS

Beredar Informasi Jam 2 Siang Ini Ada Pelantikan, Fawer: Apakah Ada Hubungannya Dengan OTT?

Balai Kota Siantar.(Foto/Int)

Siantar, hetanews.com - Beredar informasi jika Walikota akan melakukan pelantikan terhadap ekselon II, hari ini, Jumat (16/08/2019), dan informasinya rencana pelantikan tersebut akan dilangsungkan sekitar Jam 2 Siang, benarkah?.

Untuk mendapatkan kebenaran informasi tersebut, hetanews mencoba menayakan kepada Plt BKD Kota Siantar Zainal Siahaan dan Sekertarisnya Jan Purba, namun kedua pejabat pemko ini enggan mengangkat telepon genggamnya.

Tak putus asa kemudian hetanews menanyakan kepada Kabag Humas Pemko Siantar Hammam Soleh, namun yang menjawab hetanews adalah provider telepon.

Berdasarkan keterangan salah seorang pengamat, Fawer Sihite dia menduga jika informasi pelantikan benar, dia merasa ada kaitannya dengan kasus OTT yang saat ini sedang melanda Pemko Siantar.

"Bisa juga ini ada hubungannya dengan OTTkan, karena dadakan ini," katanya.

Sebab kata Fawer hasil Assissmen dan lelang jabatan yang dilakukan Pemko sampai saat ini tak pernah diketahui Publik apa hasilnya.

"Apa hasilnyapun tak pernah kita tau, padahal sejak dibuka dan siapa-siapa yang mendaftar kita tau, giliran hasil engga pernah di umumkan dipublik, inikan memimbulkan kecurigaan kita,"paparnya.

Masih kata Fawer Publik berhak tau apa hasil dari lelang jabatan dan assissmen yang dilakukan Pemko tersebut karena hal itu menggunakan dana APBD.

" Berhak dong masyarakat tau, karena melaksanakan Assesment dan lelang itukan memakai uang masyarakat, dan masyarakat tau siapa-siapa yang memimpin suatu Dinas, karena berhubungan langsung dengan masyarakat mereka,"paparnya.

Penulis: tim. Editor: tom.