HETANEWS

DPRD Bekasi Anggarkan Rp 86 Juta untuk Jamuan Makan-Minum Paripurna HUT RI

Ilustrasi jamuan makan formal

Bekasi, hetanews.com - Sekretariat DPRD Kota Bekasi menyiapkan anggaran sebesar Rp 86 juta dari APBD untuk jamuan makan dan minum pada saat pelaksanaan rapat paripurna istimewa perayaan HUT RI ke-74 di gedung DPRD tersebut, Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur.

"Pengadaan Jamuan Makan Minum dalam rangka Paripurna Istimewa HUT RI ke-74," demikian dikutip dari https://sirup.lkpp.go.id/sirup/ro/penyedia/kldi/D114 pada Kamis (15/8).

Masih dalam situs itu, kebutuhan makan dan minum yang dipesan menggunakan metode pengadaan langsung mencapai 1996 porsi bagi peserta dan tamu.

Menanggapi hal ini, sejumlah warga Kota Bekasi menyebut seharusnya pemerintah tak perlu mengeluarkan biaya sebanyak itu dalam keperluan rapat paripurna. "Duitnya bisa buat benerin jalan rusak," kata Supanji.

Warga lainnya, Zainul menyebut di masyarakat menyiapkan perayaan HUT RI sampai mencari uang receh di jalan-jalan. Uang-uang itu dikumpulkan untuk belanja kebutuhan berbagai perlombaan. Sedangkan, kebutuhan konsumsi cenderung patungan.

"Harusnya disediain minum saja sudah cukup untuk paripurna di DPRD," kata warga Rawalumbu ini.

sumber: merdeka.com

Editor: sella.