HETANEWS

Astaga...! Bapak Anak Kompak Jual Sabu di Siantar, 77 Paket Disita Polisi

Sabar M Siahaan (46) dan anaknya, Frans Zagarino Siahaan (19), kompak jual sabu-sabu saat diamankan di Polres Siantar, Kamis (15/8/2019). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com – Personil Satnarkoba Polres Kota Siantar, meringkus bapak dan anak yang kompak menjual narkoba jenis sabu.

Keduanya yakni, Sabar M Siahaan (46) dan anaknya, Frans Zagarino Siahaan (19), ditangkap pada Rabu (14/8/2019) lalu, sekira pukul 13.11 WIB,  di Jalan Lokomotif, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, tepatnya di pinggiran rel kereta api.

Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP Eduar Lombantobing, melalui Humas, Aiptu Napena Surbakti, ketika dikonfirmasi, Kamis (15/8/2019) siang, mengatakan, dari kedua pelaku diamankan 77 paket sabu seberat 20.37 gram.

"Tertangkapnya anak dan bapak yang menjual narkoba jenis sabu ini, atas informasi masyarakat. Untuk membongkar penjualan sabu-sabu tersebut, petugas menyamar jadi pembeli," ungkap Aiptu Napena Surbakti.

Barang bukti yang diamankan Polisi. (foto/hza)

Selain menemukan barang bukti, petugas yang melakukan penangkapan juga menyita uang hasil penjualan narkotika, seharga Rp 100 ribu.

"Saat petugas melakukan penyamaran, Sabar M Siahaan sedang duduk, di pinggir rel kereta api dan menerima uang Rp 100 ribu dan kembali menyuruh petugas mengambil narkotika kepada anaknya, Frans Zagarino Siahaan yang berada di rumahnya, di Jalan Dr Wahidin Gang Karya Islam, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara," ujar Napena kembali.

Pasca menemukan satu paket narkotika dari anak Sabar M Siahaan, petugas kembali melakukan penggeledahan dan menemukan 77 paket narkoba yang disimpan, di dinding rumahnya.

"Dari anak dan bapak ini, ditemukan Hp Nokia serta Samsung dari kantong celana. Dan atas temuan barang bukti narkoba itu, keduanya dibawa ke Polres Siantar untuk diperiksa lebih lanjut,"pungkas Napena.

Penulis: hza. Editor: gun.