HETANEWS

Bicara Makna Kemerdekaan RI, Ini Pandangan Anggota DPR Sergai

Ngatiman, anggota DPRD Sergai saat menyampaikan makna kemerdekaan kepada hetanews.com, di kediamannya. (foto/dmk)

Sergai, hetanews.com - HUT RI ke 74 tahun, yang akan diperingati, pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang, momen bersejarah yang paling ditunggu - tunggu oleh masyarakat seluruh Indonesia.

Dimana Bangsa Indonesia dijajah Bangsa Belanda dan Jepang selama 350 tahun lamanya. Dengan semangat yang membara, para pejuang kemerdekaan atau pahlawan Republik Indonesia, berjuang melawan dan mengusir penjajah, demi merebut kemerdekaan.

Walaupun banyak pahlawan yang gugur di medan perang, namun akhirnya Indonesia yang kita cintai ini dapat merasakan kemerdekaan, pada tanggal 17 Agustus 1945 silam.

Demikian sejarah kelam yang dialami Indonesia. Untuk itu, negara yang besar adalah negara yang selalu menghargai jasa para pahlawanya.

Seperti disampaikan Natiman, selaku Anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dari Praksi PAN, kepada hetanews.com, Kamis (15/8/2019), di kediamannya.

Dalam mamaknai kemerdekaan, kita harus selalu mengingat sejarah, bagaimana tercapainya hari kemerdekaan bangsa kita, ujarnya.

"Kalau kita tetap merenungkan bagiamana perjuangan pahlawan kita dahulu yang bersusah payah melawan penjajah, sampai berlumuran darah, pasti kita akan cinta dan sayang terhadap bangsa kita. Kita tidak akan rela bangsa kita diinjak - injak bangsa lain, dikuasai bangsa lain, baik dalam bentuk apapun,"tuturnya.

Anggaran APBD Sergai naik menjadi Rp1.5 T, artinya kita sudah benar - benar merdeka, karena infrastruktur sudah lancar, katanya.

Penulis: dmk. Editor: gun.