HETANEWS

Hitler Diancam 12 Bulan Penjara karena Menikah Lagi

Terdakwa Lenta (duduk di kursi roda karena jatuh dari kamar mandi) menunggu sidang di PN Simalungun dan Hitler. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Hitler Marombun Sihombing (47), warga Kecamatan Hatonduhan, dituntut 12 bulan penjara, dikurangi masa tahanan sementara, yang telah dijalaninya. Ancaman hukuman itu, dibacakan jaksa, Herman Ronald Mauritz Panjaitan SH, di PN Simalungun, Kamis (15/8/2019).

Hitler, merupakan suami sah dari saksi korban, Veronika Napitupulu dan masih terikat dengan pernikahan yang sah.

Dari perkawinannya, terdakwa dan korban, dikaruniai 3 orang anak. Tapi terdakwa menikah lagi, dengan Lenta Fransiska Napitupulu (disidang terpisah dan dituntut 3 bulan penjara).

Jakasa Ronald, mempersalahkan terdakwa dengan pasal 279 (1) ke-1 KUH Pidana.         

Menurut  jaksa, terdakwa yang masih terikat dengan pernikahan yang sah dengan saksi korban, Veronika Napitupulu, telah menikah lagi dengan Lenta Fransiska Napitupulu (disidang terpisah). Keduanya diberkati di Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Anugerah, Desa Pardomuan Nauli, Kecamatan Pematang Bandar, pada Rabu, 20 Januari 2016, lalu.

Atas tuntutan tersebut, terdakwa Hitler didampingi pengacaranya, akan mengajukan nota pembelaan (pledoi). Untuk memberikan kesempatan terdakwa menyusun pledoi, majelis hakim, Novarina Manurung SH, Aries Ginting SH dan Hendrawan Nainggolan SH, menunda persidangan selama 1 Minggu.

Penulis: ay. Editor: gun.