HETANEWS

Kapolsek Bandar Khalifah Minta Nelayan Ikut Cegah Narkoba Masuk Indonesia

Kapolsek Bandar Khalifah, AKP Leo Sembiring SH saat penyuluhan bahaya narkoba kepada para nelayan, Rabu (14/8/2019). (Foto/WH)

Tebingtinggi, hetanews.com - Polsek Bandar Khalifah melaksanakan penyuluhan bahaya narkoba kepada para nelayan, Rabu (14/8/2019) siang, pukul 13.00 WIB, di Dusun III Simp. Boom, Desa Pekan, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Sergai.

Sosialisasi narkoba itu, langsung disampaikan Kapolsek Bandar Khalifah, AKP Leo Sembiring SH, didampingi Kanit Sabhara, IPTU A. Sitorus, dan Ka Sium, Ipda A. Nababan. Dan tampak dihadiri puluhan nelayan.

Dikatakan Kapolsek, tujuan penyuluhan ini yaitu untuk menyelamatkan generasi muda dan dalam rangka mendukung program pemerintah, khusususnya dalam memperangi narkoba.

“Ini merupakan salah satu peran polisi. Selain tugas preventif, salah satunya menjaga ketertiban dan keamanan serta penegakan hukum. Kita berharap kepada masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan, agar dapat bekerja sama  dengan Polri, karena nelayan berada di garis depan perairan, sehingga dapat membantu tugas-tugas polisi,”ucap Kapolsek.

Foto bersama usai acara penyuluhan, (Foto/WH)

Lanjut Kapolsek, beredarnya narkoba di wilayah Indonesia, selain dari darat, juga dari perairan laut, dengan modus menggunakan kapal nelayan dan pengangkut barang.

Dengan demikian, agar kita tetap waspada dan tidak mudah dipengaruhi para pelaku kejahatan, dengan cara membujuk para nelayan agar sarana kapalnya dipergunakan untuk membawa narkoba ke Indonesia, khususnya di Bandar Khalifah, kata Kaolsek.

“Karena sumber narkoba dari negara lain, seperti dari Malaysia, Thailand dan Tiongkok yang masuk ke wilayah Indonesia melalui jalur laut, transit menggunakn kapal ikan Indonesia, lalu dibawa ke darat,"kata AKP Leo.

Bagi para nelayan yang mengetahui ada kejahatan narkoba di wilayah perairan Indonesia, khususnya wilayah hukum Polsek Bandar Khalifah agar segera menginformasikannya kepada pihak kepolisian, tutup Kapolsek.

Penulis: wh. Editor: gun.